Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Juventus Dikabarkan Resmi Pilih Sarri Jadi Pelatih Baru

Ahad 26 May 2019 06:25 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Dilaporkan Maurizio Sarri sepakat menandatangi kontrak berdurasi tiga tahun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maurizio Sarri dilaporkan telah setuju untuk menjadi pelatih baru Juventus. Pelatih Chelsea itu dikabarkan telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Bianconerri.

Dikutip dari Mirror, Juventus akhirnya memilih Sarri sebagai pengganti Massimiliano Allegri yang mundur pada akhir musim ini, setelah Josep Guardiola menolak tawaran melatih pasukan si Nyonya Tua. Pep Guardiola sebenarnya merupakan pilihan utama Juventus, namun pelatih asal Spanyol itu memutuskan tetap mengabdi di Manchester City.

Baca Juga

Juventus pun segera menjadikan Sarri, yang tampil mengesankan di Serie A bersama Napoli, target baru mereka, meskipun Antonio Conte dan Jose Mourinho juga disebut-sebut sebagai kandidat. Dan tampaknya raksasa Turin ini sudah mendapatkan orangnya setelah Sarri memutuskan untuk mengulur waktu dengan periodenya di Chelsea meski baru tiba di Stamford Bridge musim panas lalu.

Menurut jurnalis Italia, Tancredi Palmeri, Juve telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Sarri dan sekarang perlu mendiskusikan paket keuangan dengan klubnya, Chelsea. Sementara itu, The Blues menjadi semakin khawatir apakah mantan pelatih Napoli masih berkomitmen untuk klub setelah musim ini berakhir. Meskipun mencapai targetnya untuk membimbing mereka kembali ke empat besar, gaya permainannya sering dikritik oleh sebagian besar suporter di Stamford Bridge.

Mereka juga memiliki peluang untuk mengangkat trofi, bersama tim, Sarri akan bertemu sang rival Liga Premier Inggris, Arsenal di final Liga Eropa pada Kamis (30/5) WIB. Namun, musim ini bukan tanpa masalah bagi sang bos, dan fan Cheslea telah bernyanyi melawan Sarri pada banyak kesempatan di musim ini.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA