Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Sokratis Mau Persembahkan Trofi Liga Eropa untuk Mkhitaryan

Ahad 26 May 2019 07:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Sokratis Papastathopoulos

Sokratis Papastathopoulos

Mkhitaryan tak bisa membela Arsenal di final Liga Europa karena alasan politis.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos bertekad memenangkan final Liga Europa lawan Chelsea, dan mempersembahkan gelar tersebut kepada Henrikh Mkhitaryan. Itu karena Mkhitaryan harus absen dalam laga final karena alasan diplomatis negaranya, Armenia, dengan Azerbaijan sebagai tuan rumah final.

Baca Juga

Walaupun ada jaminan keamanan dari duta besar Inggris di Azerbaijan, namun mantan pemain Manchester United itu memutuskan tidak ikut ke Baku usai berdiskusi dengan keluarganya. Sokratis menilai absennya pemain internasional Armenia itu sebuah kerugian bagi the Gunners.

''Kami sangat sedih dan sekarang kami harus menang untuknya,'' ucap Sokratis dikutip dari Sky Sports, Ahad (26/5).

Ia menyatakan, Arsenal harus yakin dapat menumbangkan the Blues, dengan mengerahkan 100 persen kemampuan dan kekuatan tim. Pemain internasional Yunani itu juga berharap keberuntungan dalam laga tersebut, karena kadang-kadang hal itu dibutuhkan dalam suatu pertandingan.

Walaupun Sokratis mengakui Chelsea punya pemain dan manajer yang bagus, namun ia lebih memilih konsentrasi pada permainan tim dan berusaha untuk menang.

''Kami menghormati (mereka), tapi setelah kami berencana memainkan permainan sendiri. Menciptakan kesempatan, fokus dan bertahan dengan baik,'' kata Sokratis.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA