Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Lyon Ikhlas Jika Nabil Fekir Gabung ke Liverpool

Ahad 26 May 2019 08:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Nabil Fekir

Nabil Fekir

Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Nabil Fekir terus dikabarkan bakal hengkang dari Lyon dan bergabung dengan Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LYON --Nabil Fekir akhirnya diizinkan Lyon untuk meninggalkan klub musim panas ini. Hal tersebut diungkapkan oleh presiden Lyon Jean-Michel Aulas. Pemain berusia 25 tahun tersebut memang dikabarkan akan bergabung dengan Liverpool, dengan nilai transfer 53 juta pound, sebelum negosiasi antara kedua klub berakhir.

Fekir bahkan dilaporkan sudah menjalani tes media dan menyetujui syarat-syarat personal. Artinya, jika Lyon sudah ingin melepasnya, maka pengumuman Fekir bergabung ke Liverpool hanya menunggu waktu. Dengan sisa kontrak Fekir yang tinggal satu tahun, Aulas mengatakan klub sedang mengumpulkan uang dari penjualan pemain internasional Prancis tersebut.

''Secara efektif, Nabil (Fekir) sudah berada di luar, karena kami sudah memahami bahwa di dapat pergi,'' ucap Aulas, dikutip dari Sky Sports, Ahad (26/5).

Fekir memang gagal untuk mengulangi penampilan impresif yang ditunjukannya selama musim 2017/18. Saat itu ia mencetak 23 gol dari 39 pertandingan. Walaupun musim ini ia masih dapat mencetak 12 gol untuk membuat Lyon lolos ke Liga Champions usai finis di peringkat tiga Ligue 1.

''Terima kasih Nabil (Fekir) sudah membawa apa yang dia berikan. Kami punya pemahaman untuk membiarkannya pergi,'' kata Aulas.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA