Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Pochettino Belum Pastikan Kane Tampil di Final Champions

Selasa 28 May 2019 13:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Harry Kane

Harry Kane

Foto: AP Photo/Peter Dejong
Kane mengaku sudah pulih dari cedera dan siap memperkuat Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar bagus datang dari salah satu finalis Liga Champions 2018/2019, Tottenham Hotspur. Penyerang Harry Kane menegaskan apabila kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik dan siap memperkuat the Lillywhites ketika menghadapi Liverpool.

Baca Juga

Dua tim asal Inggris Tottenham dan Liverpool bakal saling tikam pada partai final Liga Champions musim ini di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (2/6) mendatang. Menjelang laga penting kedua tim tentu ingin tampil dengan skuat terbaik.

"Saya merasa baik. Sejauh ini tidak ada masalah. Pekan ini saya berharap untuk mendapatkan kebugaran setinggi mungkin," tegas pemain berusia 25 tahun sebagaimana dikutip BBC Sport, Selasa (28/5).

Kane sebelumnya harus melewati beberapa parati penting bersama Spurs karena mengalami cedera ligamen pada leg pertama perempat final Liga Champions kontra Manchester City April lalu.

Meski begitu, pekan ini striker berpaspor Inggris sudah ambil bagian bersama rekan setimnya di kamp pelatihan Spurs. Kane pun menyebut apabila keputusannya bermain di partai final tergantung kepada pelatih Mauricio Pochettino.

Di sisi lain, Pochettino membenarkan apabila anak asuhnya itu memang sudah berada dalam kondisi yang baik. Namun, juru taktik asal Argentina belum dapat memastikan apakah sang pemain akan menurunkan Kane sejak menit awal atau dari bangku cadangan.

"Kami sangat senang dan positif tentang perkembangannya. Sangat penting bahwa dia merasa baik dan kami melihat apa yang terjadi. Kami punya waktu satu pekan ke depan untuk mengevaluasi dan melihat bagaimana dia berkembang," jelas Pochettino.

Kane telah mencetak 24 gol di semua kompetisi untuk Tottenham musim ini, meskipun absen enam pekan pada Januari dan Februari dengan ligamen yang rusak di pergelangan kaki yang sama.

Pemilik nomor punggung 9 juga absen satu bulan pada musim lalu dengan cedera yang sama dan mengalami absen terpisah selama enam dan empat pekan pada musim kampanye 2016/2017.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA