Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

MU Siap Amankan Jasa Philippe Coutinho

Jumat 31 May 2019 10:09 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona telah mengizinkan Coutinho keluar dari Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mulai bergerilya mencari pemain anyar. Radar klub tersebut mengarah pada Philippe Coutinho.

Saat ini, Coutinho masih berstatus penggawa Barcelona. Namun menurut Mundo Deportivo, Barca telah mengizinkan eks Liverpool keluar dari Camp Nou.

Kondisi ini menjadi peluang bagi Iblis Merah dalam misi menggaet pesepak bola asal Brasil itu. "United salah satu pihak yang bisa bergerak untuk menarik Countinho," demikian laporan yang dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (31/5).

MU tidak sendiri. Sejumlah klub elite Eropa lainnya juga mengincar gelandang serang 26 tahun itu.

Ada Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG). Chelsea juga meramaikan perburuan Coutinho. Hanya saja the Blues masih harus menyelesaikan permasalahan larangan transfernya.

Belakangan Manchester United di posisi terdepan. Manajemen Iblis Merah berencana memasukkan Romelu Lukaku sebagai bagian dari transfer Coutinho.

Kubu Barca siap bernegosiasi dengan tim mana pun. Pasalnya, sosok yang pernah berkostum Inter Milan itu dikabarkan tidak masuk rencana klub raksasa Katalan musim depan.

Coutinho bergabung bersama Barcelona sejak Januari 2018. Hingga kini, ia gagal menampilkan permainan terbaik seperti saat membela the Reds. Bintang Selecao tersebut berkostum La Blaugrana dalam 75 laga di berbagai ajang dan mencetak 21 gol.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA