Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Fabregas: Maurizio Sarri Orang yang Sangat Keras Kepala

Selasa 11 Jun 2019 14:19 WIB

Red: Bayu Hermawan

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: Andreas Hillergren / TT via AP
Fabregas mengatakan Sarri adalah orang yang tak mau mendengar pendapat orang lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cesc Fabregas memberikan penilaian terhadap Maurizio Sarri, mantan pelatihnya saat masih berseragam Chelsea. Menurutnya, Sarri adalah seorang yang sangat keras kepala.

Baca Juga

"Dia sangat keras kepala. Dia adalah manajer yang akan mempertahankan ide-idenya sendiri, dan tidak mau ide-idenya banyak diubah," tegasnya seperti dikutip dari Sky Sport.

"Dia memiliki gagasan tentang bagamana timnya harus bermain sesuai dengan keinginannya, dan tidak akan bergerak dari itu," ujarnya.

Fabregas melanjutkan, Sarri tidak akan peduli dengan pendapat atau nasihat orang lain, terkait bagaimana timnya sebaiknya bermain. Namun, menurutnya Sarri pantas dihormati.

"Dia akan melakukan apa yang dia suka. Sarri punya visi sepak bola sendiri, dan pada akhirnya anda harus menghargai itu," ucapnya.

Sejak Sarri menjadi pelatih, Fabregas hanya tampil enam kali membela Chelsea. Fabregas pun akhirnya meninggalkan Stamford Bridge pada Januari lalu dan bergabung dengan Monako di Liga Prancis dengan status bebas transfer.

Seperti diketahui, Maurizio Sarri tengah gencar dikabarkan bakal meninggalkan Chelsea. Sarri dikabarkan telah menyetujui kontrak sebagai pelatih baru Juventus. Namun, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi baik dari Chelsea atau Juventus.

Posisi Sarri di Chelsea sempat goyang setelah the Blues gagal bersaing untuk memperebutkan trofi Liga Primer Inggris. Namun, Sarri akhirnya menutup musim lalu dengan trofi Liga Europa dan posisi tiga di klasemen Liga Primer Inggris.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA