Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Daniel James Resmi Jadi Milik Manchester United

Kamis 13 Jun 2019 04:47 WIB

Red: Israr Itah

Daniel James

Daniel James

Foto: Twitter Manchester United
James dilaporkan mendapatkan gaji 67 ribu pound (Rp 1,2 miliar) per pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United akhirnya resmi mendaratkan Daniel James dari Swansea City. Winger 21 tahun itu dikontrak selama lima tahun. MU mendapatkan James dengan harga di kisaran 15 juta pound atau setara Rp 272 miliar. James dikontrak lima tahun dengan opsi tambahan satu tahun. James dilaporkan mendapatkan gaji 67 ribu pound (Rp 1,2 miliar) per pekan.

MU dan Swansea sebetulnya sudah saling sepakat dengan transfer James sejak pekan lalu. Namun kepindahan belum bisa dirampungkan karena transfer internasional FIFA baru dibuka pada 11 Juni 2019. MU baru mengumumkan kedatangan James pada Rabu (12/6) via media sosialnya.

Baca Juga

James sekaligus menjadi rekrutan pertama Ole Gunnar Solskjaer sejak menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala. Lulusan akademi Swansea itu mencetak lima gol dalam 38 penampilan selama musim 2018-2019. Solskjaer mengatakan bahwa langkah luar biasa dan etos kerja James menjadi alasan utama MU ingin mengontraknya dari Swansea City.

"Daniel (James) adalah pemain sayap muda yang menyenangkan dengan banyak keterampilan, visi, kecepatan luar biasa dan etos kerja yang baik. Dia memiliki musim yang hebat bersama Swansea City dan memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk menjadi pemain Manchester United," kata Solskjaer, dikutip dari The Guardian, Rabu (12/6).

Solskjaer mengaku senang akhirnya bisa menandatangani kontrak bersama James. Menurutnya, MU memiliki lingkungan dan atmosfer yang cocok bagi James untuk mengembangkan diri. "Kami berharap untuk bekerja dengannya. Ini adalah lingkungan yang sempurna bagi Daniel untuk melanjutkan perkembangannya," tambah Solskjaer.

Winger berusia 21 tahun itu mengaku bergabung dengan MU merupakan salah satu pengalaman terbaik dalam hidupnya. "Liga Primer adalah liga terbaik di dunia dan Manchester United adalah tempat yang sempurna bagi saya untuk terus berkembang sebagai pemain," kata dia.

Menueut James, ini momen yang sangat membanggakan baginya dan keluarga. Ia mengaku bersedih tak dapat berbagi kebahagiaan dengan ayahnya yang meninggal bulan lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA