Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Dikaitkan ke Inter, Lukaku Serahkan Masa Depannya pada MU

Kamis 13 Jun 2019 12:23 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Romelu Lukaku (kanan).

Romelu Lukaku (kanan).

Foto: AP Photo/Alastair Grant
Lukaku masih mencetak rata-rata satu gol dalam dua laga untuk MU di musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Romelu Lukaku meminta Manchester United (MU) segera memutuskan masa depan kariernya. Bomber berusia 26 tahun itu hanya mencetak 12 gol di Liga Primer Inggris musim lalu.

Namun mantan pemain Everton itu memecahkan rekor bersama timnas Belgia dengan mencetak 48 gol, usai mencetak dua gol saat negaranya menang 3-0 atas Skotlandia di Kualifikasi Euro 2020. Perwakilan Lukaku, Federico Pastorello, mengungkapkan masa depan kliennya bersama United akan segera diputuskan.

''Masa depan saya terserah klub. Klub harus memberikan pernyataan. Saya tidak di sini hanya untuk melayani rumor,'' ujar Lukaku dikutip dari Sky Sports, Kamis (13/6).

Lukaku saat ini sedang dikaitkan dengan Inter Milan. Belum lagi, ia mengaku sangat menyukai Serie A Italia. Serie A menjadi tempat yang diimpikannya untuk bermain selain Liga Inggris.

Baca Juga

Lukaku juga menilai kedatangan Antonio Conte ke Inter sangat baik karena mantan pelatih Chelsea itu dinilainya sebagai pelatih terbaik di dunia. ''Saya sangat menyukai Italia,'' jelasnya.

Lukaku bergabung dengan United dari Everton pada 2017 atau saat MU masih dilatih Jose Mourinho. MU membeli Lukaku sebesar 75 juta pound dan sang striker masih memiliki kontrak tiga tahun lagi di Old Trafford.

Namun, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Marcus Rashford sebagai penyerang tengah sehingga membuat Lukaku mempertimbangkan untuk bergabung dengan Inter. Walaupun mengalami periode naik turun bersama United, Lukaku masih mencetak rata-rata satu gol dalam dua pertandingan. Sehingga, membuatnya menjadi 12 striker terbaik di Liga Primer Inggris musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA