Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Guardiola: Memenangkan Liga Champions adalah Hal Terindah

Kamis 13 Jun 2019 19:43 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: AP/Martin Meissner
Guardiola mengaku belum puas jika belum bisa mendapat trofi Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Josep Guardiola tak tertarik mengambil cuti panjang dari dunia sepakbola. Meski telah meraih treble domestik, namun Pep mengaku masih belum puas jika belum mempersembahkan trofi Liga Champions untuk the Citizens.

Baca Juga

Guardiola pernah mengambil langkah cuti panjang dari dunia sepakbola pada 2012 setelah mempersembahkan banyak gelar untuk Barcelona. Dia menghabiskan waktu cuti panjangnya di New York sebelum kembali sebagai pelatih Bayern Muenchen.

Guardiola masih mempunyai sisa kontrak bersama City selama dua tahun setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada Mei lalu. Pelatih 48 tahun pun menegaskan akan menghormati sepenuhnya kontrak bersama City.

 "Saya tidak mengambil cuti panjang," katanya kepada wartawan di turnamen golf Costa Brava Legends Trophy di Spanyol, dikutip dari ESPN, Kamis (13/6).

Guardiola mengatakan informasi mengenai dirinya yang akan cuti panjang tidak dicek kembali. Orang-orang langsung mempercayai berita tersebut tanpa kroscek. Padahal dirinya masih mempunyai waktu dua tahun kontrak bersama City.

Belum lama ini, Guardiola juga dikaitkan dengan kepindahannya kepada klub Italia, Juventus setelah kepergian Massimiliano Allegri. Namun dia juga menegaskan tetap akan bersama City sekaligus membantah isu tersebut.

Guardiola masih belum puas dengan gelar yang diraihnya bersama Manchester Biru. Dia berambisi melengkapi gelarnya dengan gelar Liga Champions. Dia ingin membawa City berjaya di level Eropa.

"Kami semua ingin memenangkan Liga Champions karena itu adalah hal yang paling indah," katanya.

City kembali gagal di Liga Champions musim ini setelah disingkirkan Tottenham Hotspur pada perempat final. Guardiola pun bertekad akan mencoba lagi musim depan hingga meraih gelar juara.  "Jika kami gagal, kami akan mencoba lagi, karena yang penting adalah berada di sana sampai akhir," tegasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA