Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Guardiola dan Ambisi Trofi Liga Champions Bersama City

Jumat 07 Jun 2019 02:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Dalam dua musim terakhir, City tidak pernah bisa lolos dari fase perempat final.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola memang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Manchester City pada tahun lalu. Kontrak pelatih berusia 48 tahun itu baru akan habis pada 2021 mendatang.

Sejak membesut City pada 2016/2017, Guardiola berhasil membawa the Citizens meraih trofi Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir. Tidak hanya itu, pada musim ini, Guardiola juga berhasil mengantarkan City menjuarai tiga kompetisi domestik Inggris.

Kendati bisa membawa City begitu dominan di pentas domestik, tapi Guardiola ternyata masih belum bisa membawa the Citizens tampil apik di pentas Liga Champions. Perjalanan City di pentas Liga Champions dalam dua musim terakhir tidak pernah bisa lolos dari fase perempat final. Ini tentu menjadi catatan tersendiri buat Guardiola.

Kritik yang menyebut, Guardiola hanya ''beruntung'' lantaran memiliki Lionel Messi saat bisa membawa Barcelona meraih dua trofi Liga Champions, seolah tidak pernah berhenti. Untuk itu, ambisi Guardiola pada musim depan adalah untuk membuktikan bisa meraih titel Liga Champions dengan tim selain Barcelona.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA