Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Arsenal Mainkan Aubameyang dan Lacazette Sejak Menit Awal

Kamis 30 May 2019 01:34 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Indira Rezkisari

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Arsenal sejauh ini unggul dari rekor pertemuan dengan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Arsenal dipastikan akan bermain dengan dua penyerang andalannya, yaitu Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette pada final Liga Europa. Juru taktik Arsenal, Unai Emery, menegaskan timnya mengincar dua target saat menghadapi Chelsea.

"Ada dua target di sini, tetapi target paling penting bagi kami adalah memenangkan gelar. Target kedua adalah membantu kita mencapai Liga Champions,'' kata Emery, seperti dilansir BBC Sports, Kamis (30/5)

Berdasarkan laman resmi Arsenal, duet Aubameyang dan Lacazette langsung ditempatkan di lini depan. Ditopang oleh dua tiga gelandang mereka, Mesut Oezil, Lucas Torreira, dan Granit Xhaka.

Sedangkan duet lini belakang akan ditempatkan oleh Laurent Koscielny dan Sokratris. Serta dua bek sayap mereka, Sead Kolasinac dan Maitland-Niles.

Di sektor penjaga gawang, akan ditempati oleh Petr Cech. Menariknya, laga final melawan Chelsea kali ini adalah pertandingan terakhirnya di dunia kulit bundar, karena ia akan memutuskan pensiun pada akhir musim ini.

Arsenal sejauh ini unggul dari rekor pertemuan dengan Chelsea. Dari lima pertemuan terakhir, Arsenal mampu memetik dua kemenangan dan dua hasil seri. Satu laga lainnya berakhir bagi kemenangan Chelsea.

Jika sukses memenangkan laga di Baku nanti, Arsenal bukan hanya berpeluang tampil di turnamen Liga Champions musim depan. Klub asal London itu juga pastinya mengukir sejarah memenangkan trofi Liga Europa untuk pertama kalinya. Trofi tersebut sekaligus jadi gelar satu-satunya Mesut Oezil cs musim ini, yang mengakhiri puasa trofi selama 25 tahun lamanya.

Berikut susunan resmi pemain Arsenal pada final Liga Europa:
Arsenal : Petr Cech; Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ashley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Mesut Ozil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA