Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Liverpool Diminta tak Perlu Pulangkan Coutinho

Ahad 16 Jun 2019 17:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Tanpa kehadiran Coutinho, Liverpool sukses menjadi jawara Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Mantan penyerang Liverpool Neil Mellor meyakini the Reds tidak perlu membawa kembali mantan pemainnya, Philippe Coutinho, ke Anfield Stadium setelah Coutinho memutuskan bergabung dengan Barcelona. Coutinho tampil di bawah ekspektasi ketika berseragam Barcelona musim 2018/2019.

Alhasil, Coutinho masuk daftar pemain yang akan di jual Los Azulgrana pada bursa transfer musim panas ini. Beberapa pendukung Liverpool pun berharap jika manajemen bisa kembali memulangkan pesepak bola asal Brasil ke Merseyside. Namun, pernyataan berbeda dikeluarkan oleh Neil Mellor.

"Berangkat ke Barcelona untuk alasan apa pun, dia belum menunjukkan kualitas yang sama di Barcelona seperti yang dia lakukan di Liverpool. Tentu saja, saya kecewa ketika dia pergi," ujar Mellor dikutip Goal International, Ahad (16/6).

Coutinho, pemain berusia 27 tahun, didatangkan Barcelona dengan harga 142 juta pound pada musim panas 2018 lalu. Sayang, kinerjanya tak sesuai harapan dan Barca membuka penawaran bagi klub lain yang memginginkan Coutinho dengan harga 80 juta euro.

Dua tim elite Eropa Manchester United (MU) dan Paris Saint-Germain (PSG) dianggap menjadi kesebelasan yang berminat mendapatkan tanda tangan bekas pemain Inter Milan.

Tanpa kehadiran Coutinho, Liverpool sukses menjadi jawara Eropa dengan meraih trofi Liga Champions kali keenam setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada laga final yang diadakan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA