Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Carragher Sarankan Liverpool Boyong Kembali Coutinho

Senin 20 May 2019 04:10 WIB

Red: Bayu Hermawan

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Carragher menilai Coutinho bisa kembali membantu Liverpool bersaing di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Kapten Liverpool Jamie Carragher menyarankan the Reds membeli kembali Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil yang bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018 lalu, kesulitan berkembang di Camp Nou.

Sumber-sumber ESPN FC menyebutkan, Barcelona akan melepas pemain itu jika ada yang berani menawar 90 juta pound. Bagi Carragher, pemain Timnas Brasil itu adalah pemain yang sempurna untuk Liverpool.

"Saya tak akan bilang saya akan aktif mendapatkan dia, tapi jika ada kemungkinan membawa kembali Coutinho pada harga yang pantas, dan Barca ingin memangkas agak sedikit rugi karena tidak berhasil, maka saya akan membelinya," kata Carragher kepada Liverpool Echo

"Apakah dia akan disambut? Saya enggak yakin. Tetapi dia harus di sini. Saya tak melihat alasan mengapa dia tak boleh di sini," ujarnya.

Mantan pemain Liverpool mengakui bahwa Coutinho agak kurang disambut fans Liverpool ketika dia kembali ke Anfield saat semifinal Barcelona versus Liverpool. "Tapi (Xabi) Alonso ingin pindah ke Real Madrid, (Luis) Suarez ingin pindah ke Barcelona, dan kita tetap mencintai mereka ketika mereka meninggalkan kita," katanya.

Liverpool finis urutan kedua dalam klasemen Liga Inggris di bawah Man City dengan mengemas poin tertinggi klub ini dengan 97 poin. Mereka akan ditantang Tottenham pada final Liga Champions 1 Juni mendatang. Menurut Carragher, setelah Liverpool gagal mendapatkan gelandang Lyon Nabil Fekir, The Reds kehilangan gelandang menyerang yang sentral perannya.

"Kita kehilangan pemain seperti itu di skuat. Kita memang punya (Adam) Lallana dan (Xherdan) Shaqiri, tetapi pemain-pemain ini levelnya beda. Man City punya pemain seperti Bernardo Silva, David Silva, Kevin De Bruyne. Kita tidak punya pemain tipe seperti itu. Kita memang punya gelandang-gelandang hebat yang satu sama lain sangat mirip. Kita bisa menambahkan yang agak sedikit berbeda. Tetapi itu bisa benar-benar terjadi jika harganya cocok untuk kita," tutup Carragher dalam laman ESPN.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA