Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Mourinho: Salah Harus Bisa Bawa Mesir Juara Piala Afrika

Selasa 04 Jun 2019 16:06 WIB

Red: Bayu Hermawan

Striker Liverpool Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur melalui tendangan penalti dalam partai final Liga Champions, Ahad (2/6) dini hari WIB.

Striker Liverpool Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur melalui tendangan penalti dalam partai final Liga Champions, Ahad (2/6) dini hari WIB.

Foto: Epa/Emilio Naranjo
Mourinho mengatakan Salah bisa dapat Ballon d'Or jika Mesir bisa juara Piala Afrika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho mengatakan, Mohamed Salah harus bisa membawa Mesir menjadi juara di Piala Afrika tahun 2019. Menurutnya, trofi Piala Afrika akan membuka jalan bagi penyerang Liverpool itu untuk bisa meraih Ballon d'Or.

Mourinho menilai, Salah merupakan salah satu pemain yang pantas meraih Ballon d'Or. Salah membukukan debut gemilang dengan menjadi pencetak gol terbanyak bagi Liverpool. Hanya saja penampilannya tidak begitu bersinar manakala membela timnas Mesir di ajang Piala Dunia di Moskow.

Posisi Salah kembali meningkat setelah membawa Liverpool meraih gelar di Liga Champions. Mourinho memprediksi bahwa sukses di kompetisi antar benua dapat memuluskan langkah Salah meraih Ballon d'Or.

"Salah harus meraih kemenangan di Piala Afrika, jika ia memang ingin bersaing merebut Ballon d'Or. Turnamen itu digelar di Mesir, dan hal itu justru menguntungkan posisi tuan rumah," kata Mourinho kepada beIn Sports.

Mesir meraih tiga gelar di ajang Piala Afrikan, antara tahun 2006 dan 2010. Peluang Salah mulai terbuka, lantaran biasanya peraih Ballon d'Or merupakan pemain yang sukses membawa klubnya meraih gelar Liga Champions.

Sementara Salah mengatakan, trofi Liga Champions yang didapatnya bersama Liverpool akan memotivasi dirinya untuk selalu tampil prima.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA