Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Dilirik MU, Maddison Fokus Bela Tiimnas U-21 Inggris

Senin 17 Jun 2019 17:55 WIB

Red: Bayu Hermawan

 James Maddison

James Maddison

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pemain Leicester James Maddison disebut-sebut menjadi incaran Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Leicester James Maddison menegaskan saat ini dirinya fokus untuk membela timnas Inggris U-21. Maddison enggan memikirkan spekulasi apakah dirinya akan tetap di Leicester atau pindah ke klub lain musim depan.

Baca Juga

Maddison saat ini menarik minat tim Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer musim panas untuk memperkuat skuat mereka dengan pemain-pemain muda. Pemain berusia 22 tahun itu tampil mengesankan di musim perdananya di liga tertinggi Inggris bersama Leicester musim lalu. Ia mencetak tujuh gol dan menyumbangkan tujuh assist dalam 36 pertandingan.

United saat ini sedang tertarik untuk merekrut talenta-talenta lokal terbaik selama beberapa bulan mendatang dan Maddison adalah salah satu nama yang memenuhi kriteria tersebut. Meski Maddison mengakui, ia menganggap gosip transfer itu sebagai sebuah pujian, ia bersikeras tidak akan membiarkan hal tersebut mengalihkan perhatiannya dari fokus saat ini.

"Tidak, Anda harus mengabaikan itu dan bersikap tenang. Sebagai anak berusia 17 tahun, saya bermain lima pertandingan untuk Coventry dan melihat ponsel saya bahwa saya sedang dihubungkan dengan Tottenham dan Liverpool," katanya kepada Sky Sports tentang rumor tersebut pada Senin (17/6).

"Mengenai rumor transfer, Anda harus menganggapnya sebagai pujian bahwa orang-orang membicarakan Anda, itu tidak akan mengganggu saya," ujarnya.

Maddison diperkirakan akan dipanggil ke tim senior Inggris akhir tahun ini, tetapi ia yakin bermain untuk timnas U21 musim panas ini di Kejuaraan Eropa akan lebih bermanfaat dalam perkembangannya.

"Turnamen ini akan menjadi pengalaman yang lebih baik bagi saya dibandingkan duduk di bangku cadangan di UEFA Nations League. Saya tidak akan kecewa mewakili timnas U21, saya senang dan bangga bahwa saya ada di sini," katanya.

"Saya merasa seperti pemain yang jauh lebih berpengalaman sekarang di dalam dan luar lapangan, saya menyadari saat makan siang kemudian berpikir saya dan Demarai (Gray) adalah pemain tertua di sini," ujarnya.

"Saya bisa sedikit membantu para pemain muda dan dalam hal teknis permainan. Saya telah memainkan lebih dari 150 pertandingan sekarang di level klub, saya merasa lebih senior dalam sepak bola profesional sekarang," katanya sebagaimana dikutip dari laman Skysports.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA