Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

MU Segera Berikan Kontrak Baru untuk Mata

Senin 17 Jun 2019 19:41 WIB

Red: Bayu Hermawan

Juan Mata

Juan Mata

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Kontrak Mata di MU bakal selesai dalam dua pekan mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah melewati pembicaraan yang alot, Juan Mata dikabarkan bakal menerima kontrak anyar dari Manchester United pada musim panas ini. Kontrak Mata di MU bakal selesai dalam dua pekan mendatang.

Pemain yang menempati posisi gelandang itu bergabung dengan Manchester United dari Chelsea dengan bayaran mencapai 37, 5 juta poundsterling pada 2014. Kontrak Mata bakal kedaluwarsa dalam dua pekan mendatang, dan perpanjangan kontraknya hampir rampung.

Pembicaraan terus berlangsung antara wakil dari Mata dan Manchester United, bahkan diklaim bahwa kesepakatan sudah mencapai "90 persen" rampung. Sebelumnya, kedua pihak sama-sama terlibat pembicaraan dalam jangka waktu lama. Topik yang alot seputar gaji yang mencapai 140.000 poundsterling per pekan.

Jumlah gaji per pekan yang diminta Mata itu dapat dipahami. Ia memperkuat kubu Old Trafford dalam 22 pertandingan pada musim lalu. Hanya saja, kedua belah pihak sempat dihadapkan kepada pembicaraan yang alot pada pekan ini. Akhirnya kompromi dicapai dalam beberapa hari belakangan ini.

Akhirnya Mata membubuhkan tandatangan perpanjangan kontrak selama setahun ke depan bersama dengan Manchester United. Manchester United belakangan kehilangan Antonio Valencia dan Ander Herrera pada musim panas ini, sementara Paul Pogba juga bersiap angkat koper dari Old Trafford.

Situasi makin runyam, lantaran masa depan penjaga gawang David De Gea tidak menentu, sebagaimana dikutip dari laman mirror.co.uk. Kalau saja penjualan Pogba menuai sukses, Manchester United akan memperoleh dana sebanyak 150 juta poundsterling, karena memang Real Madrid menanti pemain internasional Prancis itu. De Gea yang bakal habis masa kontraknya pada musim panas depan, menuntut kenaikan gaji sebesar 400.000 poundsterling per pekan.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA