Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Countiho tak Sedang Buktikan Sesuatu ke Penggemar Barca

Ahad 16 Jun 2019 03:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Indira Rezkisari

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Kemenangan Barca menjadi bukti positif Coutinho setelah melewati masa sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Phillipe Coutinho tampil impresif pada laga pembuka Copa Amerika 2019. Ia aktor utama di balik kemenangan telak Brasil atas Bolivia.

Armada Selecao membantai Laverde, 3-0. Coutinho menyumbang dua gol.

Fakta ini sangat berarti bagi gelandang Barcelona itu. Ia menampilkan kinerja positif setelah musim yang sulit bersama Barca.

Namun, Coutinho tidak merasa sedang membuktikan sesuatu pada penggemar Raksasa Katalan. Nyaris sepanjang musim 2018/2019, eks Liverpool itu mendapat kritikan.

"Saya mengalami situasi sulit, ketika saya tidak tampil sebaik yang mereka harapkan, tapi itulah sepak bola," kata pesepak bola 27 tahun, dikutip dari Marca, Ahad (16/6).

Ia menerangkan, tugasnya adalah bekerja keras meningkatkan performa. Hasilnya kelihatan ketika ia tampil baik bersama Brasil.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Selecao. Masih ada dua pertandingan yang harus dilakoni Coutinho dan rekan-rekan pada babak penyisihan Grup A.

Selanjutnya tim Samba menghadapi Venezuela dan Peru. Skuat polesan Leonard Adenor Leonard Bacchi berstatus favorit memenangkan gelar Copa Amerika 2019.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA