Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Roma Membidik Gelandang Manchester United

Jumat 14 Jun 2019 03:24 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Fred

Fred

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Dalam semusim, Fred dinilai gagal bersinar di Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Paulo Fonseca mulai menyiapkan target buruannya untuk memperkuat AS Roma musim depan. Eks juru taktik Shakhtar Donetsk akan mulai memegang i Lupi pada pramusim ini.

Baca Juga

Satu nama masuk dalam radar Fonseca. Dia adalah gelandang Manchester United, Frederico Rodrigues de Paula Santos alias Fred. 

"Menurut surat kabar Il Romanisti, Roma bakal meminjam Fred dengan opsi untuk membeli," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (14/6).

Dalam semusim, Fred dinilai gagal bersinar di Manchester United. Pesepak bola asal Brasil itu tampil dalam 25 laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol.

Padahal, manajemen Iblis Merah mengeluarkan dana besar demi mendatangkannya dari Shakhtar Donetsk. Pada musim panas tahun lalu, MU menyerahkan dana 60 juta (Rp 967 miliar) kepada Shahtar untuk dapat menggunakan jasa Fred. Hasilnya mengecewakan karena Fred tak bisa berkontribusi maksimal di bawah arahan Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

Situasi ini dimanfaatkan Fonseca. Ia paham betul kualitas pria Brasil itu. Keduanya pernah  bekerja sama di Ukraina. 

Selama dibesut Fonseca di Donetsk, Fred tampil dalam 66 pertandingan di berbagai ajang. Ia mencetak delapan gol dan 11 assist.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA