Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Alisson Becker Senang Bermain Bersama Virgil Van Dijk

Selasa 18 Jun 2019 16:04 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Allison Becker

Allison Becker

Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Alisson dan Van Dijk sama-sama meraih penghargaan individu pemain terbaik di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, mengaku bermain bersama bek tangguh Virgil van Dijk merupakan sesuatu yang istimewa. Pasalnya, Van Dijk adalah pemain yang sulit ditaklukkan pemain lawan.

Alisson menilai Van Dijk pantas mendapatkan penghargaan. Alisson dan Van Dijk sama-sama memperoleh penghargaan individu pemain terbaik PFA Player of The Year 2019. Alisson telah melakukan 21 clean sheet sehingga mendapatkan penghargaan golden glove.

"Dia memberi banyak kepercayaan diri untuk tim dan para pemain," kata Alisson dikutip dari laman resmi klub, Selasa (18/6).

Ketika tim memiliki bek seperti Van Dijk yang ditakuti lawan, bagi Alisson itu sangat spesial. Ia merasa menjaga gawangnya akan lebih aman ketika seorang Van Dijk berada di depan dengan menjaga pertahanan.

photo

Virgil van Dijk

Mantan penjaga gawang AS Roma tersebut meraih sukses bersama Liverpool di musim perdananya. Kesuksesan tersebut membuat Alisson merasa sangat bahagia, baik di lapangan maupun di luar lapangan.

“Semuanya baik-baik saja. Itu adalah musim yang hebat dengan momen-momen hebat,” ujar pemain 26 tahun yang saat ini sedang membela negaranya, Brasil, di ajang Copa America 2019.

Liverpool, menurut Allison, adalah klub top dan harapannya meraih sukses bersama klub terwujud. Ia senang bersama the Reds karena dikelilingi oleh staf, pemain, dan fan yang luar biasa. Oleh sebab itu, ia sangat bersemangat setiap hari untuk berlatih dan bermain.

Alisson selalu ingin memberikan yang terbaik buat klub dan rekan-rekannya, pendukung, dan keluarganya. Sikap tersebut juga selalu ia tunjukkan dengan klub sebelumnya dan timnas. Bermain di Liga Primr Inggris adalah satu langkah yang harus dilalui dalam kariernya. “Saya hanya fokus di setiap laga setiap hari. Saya bekerja keras untuk melakukan yang terbaik," kata dia menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA