Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Pelatih Belgia Sarankan Lukaku Segera Hengkang dari MU

Selasa 18 Jun 2019 20:06 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Romelu Lukaku (kanan).

Romelu Lukaku (kanan).

Foto: AP Photo/Alastair Grant
Martinez menarankan Lukaku untuk bermain di klub lain musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez menyarankan Romelu Lukaku meninggalkan Manchester United. Martinez menilai, sudah saatnya Lukaku memikirkan untuk bermain di klub lain musim depan.

Isu kepindahan Lukaku dari Old Trafford musim panas ini santer diberitakan. Namun alotnya negoisasi harga  yang terlalu tinggi membuat mantan pemain Everton tersebut nasibnya belum jelas. Klub asal Italia, Inter Milan diisukan tertarik mendatangkan Lukaku.

Baca Juga

Lukaku didatangkan MU dari Everton dengan nilai transfer 75 juta poundsterling pada Juli 2017. Dia telah mencetak 42 gol dalam 96 pertandingan bersama MU di Old Trafford. Namun dia kurang  mendapatkan kepercayaan setelah Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih kursi kepelatihan dari Jose Mourinho.

"Sekarang penting bahwa Romelu menemukan klub yang tepat," kata Martinez kepada surat kabar Belgia, Het Laatste Nieuws, dikutip dari BBC, Selasa (18/6).

Martinez menilai segera diambilnya keputusan tentang kepindahan Lukaku dari MU adalah jalan terbaik bagi bagi kedua belah pihak. Martinez yang pernah bersama saat di Everton mengetahui yang terbaik buat dia.

Lukaku masih mempunyai kontrak bersama MU hingga 2022. Namun Solskjaer rupanya tak memasukkan namanya ke dalam rencana tim utama musim depan. Bahkan Solskjaer memberikan lampu hijau untuk hengkang. Musim lalu, Lukaku telah mencetak 15 gol dalam 45 pertandingan bersama MU. Tetapi Solskjaer lebih menyukai Marcus Rashord di lini depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA