Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

City Siapkan Rp 1,1 Triliun Demi Boyong Gelandang Atletico

Rabu 19 Jun 2019 09:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Rodri (kiri)

Rodri (kiri)

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Rodri tahu bahwa City dan Bayern Muenchen tertarik untuk mendatangkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City siap menebus mahar Rodri yang dibanderol Atletico Madrid sebesar 65,2 juta pound atau Rp 1,1 triliun. Gelandang berusia 22 tahun itu menyatakan niatnya kepada Los Rojiblancos untuk meninggalkan klub musim panas ini.

Apalagi, Rodri tahu bahwa City dan Bayern Muenchen tertarik untuk mendatangkannya. Dikutip dari Sky Sports, Rabu (19/6), Direktur sepakbola City Txiki Begiristain menjadikan Rodri sebagai target utama dalam bursa transfer musim panas ini. Alasannya, kehadiran Rodri bisa menggantikan posisi Fernandinho yang kini berusia 34 tahun.

Baca Juga

City juga berusaha untuk menggaet Jorginho dari Napoli, tahun lalu. Namun klub Serie A tersebut menahannya dan memilih melepas Jorginho ke Chelsea. 

Perjuangan City mendapatkan Rodri dinilai tak akan mudah. Sebab pelatih Atletico Diego Simeone ingin Rodri bertahan di Wanda Metropolitano. Apalagi, musim ini Atletico dilanda eksodus pemain yang membuat skuat Simeone goyang. 

Rodri telah tampil sebanyak 34 kali musim lalu, sejak bergabung dari Villareal musim panas lalu sebesar 21,5 juta pound. Jika City berhasil mendapatkan Rodri seharga 65,2 juta pound, itu akan menjadi rekor pembelian klub sebelumnya saat memboyong Riyad Mahrez, musim panas tahun lalu. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA