Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Duo Manchester Berebut Harry Maguire

Selasa 11 Jun 2019 06:11 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Harry Maguire

Harry Maguire

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kans Manchester City disebut lebih besar dalam mendapatkan Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dan Manchester City siap saling berebut bek tangguh Leicester, Harry Maguire. Dikutip dari Sky Sport, Senin, (10/6) bebuyutan sekota itu ingin memperkuat lini pertahanan jelang kompetisi Liga Primer Inggris 2019/20 Agustus Mendatang.

Diketahui, Manchester United mengincar Maguire sejak musim lalu sebagai target jangka panjang pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Namun, The Foxes tak berniat menjual Maguire sehingga negosiasi belum menemukan titik temu.

MU menghadapi persaingan ketat dari tim sekota, Mancester City. Pelatih City, Pep Guardiola sedang mencari pengganti Vincent Kompany yang baru saja berlabuh ke Anderlecht musim ini.

Kans City dinilai lebih besar dalam persaingan mendatangkan Maguire. Sebab, City lebih diuntungkan dengan menawarkan bermain di pentas tertinggi benua Eropa Liga Champions.

Meskipun demikian, Leicester diyakini tak ingin melepas Maguire dengan mudah. Menurut laporan, The Foxes akan membentengi pemain berusia 26 tahun itu dengan harga yang tinggi, yakni 80 juta poundsterling atau Rp 1,4 triliun.

Akan tetapi, jika transfer itu terwujud maka Maguire akan memecahkan rekor transfer bek termahal yang sebelumnya di sandang pemain Liverpool, Virgil van Dijk. Van Dijk didatangkan dari Southampton dengan mahar sebesar 75 juta poundsterling atau Rp 1,3 triliun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA