Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Rafa Benitez Tinggalkan Newcastle Akhir Bulan ini

Senin 24 Jun 2019 19:51 WIB

Red: Bayu Hermawan

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Rafa menolak perpanjangan kontrak yang diajukan oleh Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Newcastle United mengkonfirmasi bahwa Rafael Benitez telah resmi mundur dari posisi pelatih, saat kontraknya pada 30 Juni mendatang. Benitez telah menghabiskan tiga tahun bersama Newcastle sejak bergabung pada 2016.

Dikutip dari the Mirror, Benitez menolak perpanjangan kontrak sepanjang satu tahun sebesar 6 juta poundsterling. Jika perpanjangan kontrak diterima, Benitez ditawarkan biaya transfer pemain sebesar 50 juta poundsterling dalam satu musim.

"Kami telah bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Rafa selama periode waktu yang signifikan, namun belum-dan tidak akan-mungkin untuk mencapai kesepakatan dengan Rafa dan perwakilannya," tulis pihak Newcastle.

"Staf pelatih Rafa, Paco de Miguel Moreno, Antonio Gomez Perez dan Mikel Antia juga akan meninggalkan klub pada 30 Juni," tulisnya lagi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Rafa dan tim kepelatihannya atas upaya mereka selama tiga tahun terakhir dan kontribusi signifikan mereka terhadap apa yang telah dicapai secara kolektif," tulisnya.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pendukung, pemain, dan staf kami atas kesabaran mereka selama periode ketidakpastian. Proses untuk menunjuk seorang pengganti sekarang akan dimulai," kataya.

Benitez datang ke Newcastle United dari Real Madrid pada tahun 2016. Di musim pertamanya, Benitez gagal menyelamatkan the Magpies dari degradasi. Benitez kemudian berhasil membawa Newcastle kembali ke Liga Primer pada musim berikutnya. Musim lalu, Benitez hanya mampu membawa Newcastle finish di peringkat 13.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA