Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Solskjaer Bahas Masa Depan Tuanzebe di Old Trafford

Selasa 25 Jun 2019 06:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Rui Vieira
Tuanzebe menikmati masa peminjaman yang sukses di Aston Villa pada musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih utama Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan bakal memberikan kesempatan bagi pemain belakang, Axel Tuanzebe, untuk masuk tim utama the Red Devils pada musim 2019/2020 mendatang. Itu setelah sang pemain tampil impresif bersama Aston Villa musim lalu.

Tuanzebe menikmati masa peminjaman yang sukses di Aston Villa pada musim lalu ketika timnya berhasil mendapatkan tiket promosi ke kompetisi Liga Primer Inggris musim depan. Klub asal West Midlands itu ingin menahannya di Villa Park, tetapi Tuanzebe dikabarkan tertarik untuk mencoba dan memperjuangkan posisinya di Old Trafford.

Alhasil, bek berusia 21 tahun ini pun siap melakukan perundingan bersama Solskjaer dan juga manajemen klub terkait kans untuk mendapatkan posisinya di MU agar bisa memastikam masa depannya.

"Axel memiliki masalah cedera saat berada di Aston Villa tetapi tidak ada keraguan, dia adalah prospek teratas. Faktanya adalah klub sedang menuju ke arah baru dengan penekanan lebih besar pada pemain muda sehingga Axel bisa berada dalam rencana yang bagus," tulis sumber dari MU disadur the Sun, Selasa (25/6).

Tuanzebe sudah membela MU di delapan pertandingan. Namun, ia dipinjamkan ke Aston Villa pada Januari 2018 lalu. Jika ia tak dapat meyakinkan Solskjaer, maka MU terpaksa kembali meminjamkannya ke Villa. Tanpa berniat untuk melepasnya.

Pesepak bola asal Inggris berdarah Kongo itu berada di tahun terakhir kontraknya, tetapi klub akan memicu klausul perpanjangan 12 bulan untuk memperpanjang kontraknya. Tuanzebe ingin membuktikan nilainya di Old Trafford dan tahu dia membutuhkan laga pra-musim yang besar untuk mengesankan Solskjaer.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA