Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Keita Ungkap Efek Positif Salah kepadanya di Liverpool

Selasa 25 Jun 2019 18:38 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Israr Itah

Naby Keita

Naby Keita

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Keita mengatakan, Salah terus membimbingnya saat baru tiba di Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Naby Keita mengungkapkan peran penting Mohamed Salah dalam membantunya beradaptasi bersama Liverpool. Keita mengatakan, Salah terus membimbingnya saat baru tiba di Anfield, musim panas lalu. 

"(Kami terus melangkah) dengan sangat baik, dia selalu memberi saya beberapa saran di lapangan saat bermain untuk Liverpool," kata Keita seperti dikutip Liverpool Echo dari CAF, Selasa (25/6). 

Baca Juga

Salah, kata Keita, memberikan contoh kepada rekan setimnya untuk terus bekerja keras. Selain itu, pemain berusia 24 tahun itu menjelaskan, sering mendapat perhatian khusus dari Salah pada sesi latihan. 

"Dia pria baik yang bekerja keras. Ketika dia belatih di gym, dia selalu memintaku untuk bergabung dengannya," kata Keita.

Bersama Salah, Keita mengaku seolah memiliki hubungan keluarga. Apalagi, Keita merasa Salah telah menganggapnya seperti adik kandung sendiri. Menurut Keita, Salah selalu menjaganya saat berlatih.

Salah dan Keita merupakan dua pemain Muslim yang bermain untuk Liverpool. Salah lebih dulu tiba di Anfield pada 2017. Sedangkan, Keita didatangkan dari RB Libzing setahun berikutnya pada 2018.

Adaptasi Keita bersama Liverpool membutuhkan waktu yang cukup lama. Sempat dianggap sebagai pembelian gagal, Keita terus menunjukkan performa terbaiknya. 

Sebagai gelandang, Keita telah bermain sebanyak 25 di Liga Inggris dan enam penampilan di Liga Champions. Saat ini, Keita sedang bermain untuk timnas Guinea di Piala Afrika 2019. Guinea tegabung dalam Grup B yang juga diisi Nigeria, Madagaskar, dan Burundi. 

Sementara, Salah sedang membela timnas mesir. Mesir tergabung di Grup A bersama Kongo, Uganda, dan Zimbabwe.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA