Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Ranieri dan Van Bronckhorst Tertarik Latih Newcastle United

Rabu 26 Jun 2019 06:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Claudio Ranieri

Claudio Ranieri

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Keduanya membidik peluang gantikan posisi Rafael Benitez sebagai pelatih Newcastle.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United ancang-ancang mencari pelatih baru. Kerja sama the Magpies dengan Rafael Benitez berakhir pada 30 Juni 2019.

Itulah mengapa klub tersebut berhasrat untuk segera menemukan juru taktik anyar. Sejumlah nama dikaitkan dengan Newcastle.

Pertama, Claudio Ranieri. Saat ini, arsitek tim asal Italia itu masih menganggur usai berhenti bekerja sama dengan AS Roma beberapa pekan lalu.

"Menurut sumber di Sky, Ranieri tertarik menggantikan Benitez sebagai pelatih Newcastle United," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Rabu (26/6).

Ranieri bukan orang baru di Inggris. Ia pernah membesut Chelsea, Leicester City, dan Fulham.

Pada musim 2015/2016, Ranieri membawa Leicester menjadi kampiun kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth. Ini modal berharga bagi sang allenatore dalam misi menduduki kursi panas kepelatihan di St James Park.

Berikutnya, Giovanni van Bronckhorst. "Sebuah sumber di Sky menyebutkan mantan penggawa Arsenal dan Barcelona berminat mengambil peran tersebut (sebagai pelatih Newcastle)," tambah laporan dari Sky Sports.

Van Bronchorst baru saja meninggalkan Feyenoord. Sosok berdarah campuran Belanda-Indonesia itu membawa De Trots van Zuid menjadi jawara Eredivise musim 2016/2017.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA