Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Ini Dua Nama yang Berpeluang Jadi Pelatih Baru Newcastle

Senin 24 Jun 2019 20:39 WIB

Red: Bayu Hermawan

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Rafael Benitez resmi mutuskan tak memperpanjang kontrak di Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rafael Benitez resmi mutuskan tak memperpanjang kontrak di Newcastle United, dan akan meninggalkan St James Park pada akhir bulan ini. Sejumlah nama langsung disebut-sebut berpeluang menjadi pelatih baru the Magpies.

Mantan pelatih AC Milan Gennaro Gattuso dan mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho, menjadi dua nama yang disebut berpeluang menggantikan Benitez.

Gattuso bukan kali ini saja dikaitkan dengan the Magpies. Sebelumnya pada April lalu dirinya juga sudah dikaitkan. Kini, setelah tak lagi menjadi pelatih AC Milan, peluang Gattuso ke Newcastle terbuka lagi.

Nama lain yang disebut-sebut berpeluang menggantikan Benitez adalah Jose Mourinho. Dikutip dari Football Italia, Mourinho disebut akan membawa Materazzi jika ia menjadi pelatih baru Newcastle. Materazzi tidak asing dengan kompetisi Liga Primer Inggris. Sebab, sebelumnya Materazzi pernah beramin untuk Everton.

Seperti diberitakan sebelumnya, Newcastel United mengumumkan jika Benitez akan mundur dari posisi pelatih. Benitez menolak perpanjangan kontrak yang diajukan oleh Newcastle. Benitez telah tiga tahun menanggani the Magpies dan pernah merasakan terdegradasi di awal masa kepemimpinannya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA