Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Rafael Benitez Resmi Tinggalkan Newcastle

Selasa 25 Jun 2019 07:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Newcasctle saat ini sedang mencari suksesor Benitez untuk menyambut musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United pada akhir Juni menyusul kontraknya yang telah habis. Pelatih berusia 59 tahun itu memang ingin hengkang setelah proses negosiasi perpanjang kontrak dengan pemilik Newcastle, Mike Ashley, gagal.

Padahal, Newcastle saat ini masih didera ketidakpastian apakah akan dijual oleh Ashley atau tidak musim depan. ''Dengan perasaan kecewa kami mengumumkan pelatih Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United yang kontraknya habis 30 Juni 2019,'' ungkap Newcastle dalam sebuah pernyataan dikutip dari ESPN, Selasa (25/6).

Newcastle menyatakan telah berusaha keras untuk memperpanjang kontrak Benitez, namun menemui kegagalan. Mantan juru taktik Liverpool dan Real Madrid itu bergabung dengan the Magpies Maret 2016, namun gagal menyelamatkan timnya dari zona degradasi di Liga Primer Inggris.

Benitez tetap bertanggung jawab dan kembali memimpin Newcaslte promosi ke Liga Inggris dan mampu menstabilkan penampilan timnya dalam dua musim belakangan. Newcastle finis di papan tengah musim lalu.

Newcasctle saat ini sedang mencari suksesor Rafael Benitez untuk menyambut musim depan. ''Kamu mengucapkan terima kasih kepada Rafa dan tim kepelatihannya untuk usaha mereka dalam tiga tahun terakhir dan kontribusi signifikannya terhadap klub secara kolektif,'' jelas Newcastle.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA