Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Duo Manchester Siap Pecahkan Rekor untuk Dapatkan Maguire

Rabu 26 Jun 2019 07:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Harry Maguire

Harry Maguire

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Maguire bisa menjadi bek termahal dunia mengalahkan rekor transfer Van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua klub sekota Manchester City dan Manchester United (MU) dilaporkan siap untuk mengeluarkan biaya besar untuk bisa mendapatkan bek tengah Leicester City, Harry Maguire, pada jendela transfer musim panas ini. Bahkan, walau harus merogoh kocek 65 juta poundsterling duo Manchester siap melakukannya.

Seperti dilansir Sky Sport, Rabu (26/6), pembicaraan antarakedua klub, baik Manchester City pun MU dengan Leicester, dalam beberapa pekan terakhir belum mendekati kesepakatan. Maguire diyakini merasa bahagia berada di King Power Stadium. Meski, tak menutup kemungkinan bakal hengkang ke salah satu klub peminat.

Praktis, melihat sang pemain enggan angkat koper, posisi Leicester berada di tempat yang sangat menguntungkan. Belum lagi, Leicester tidak memiliki keinginan atau kebutuhan untuk menjual dan hanya akan mempertimbangkan tawaran melebihi biaya rekor dunia 75 juta pounds yang dibayarkan oleh Liverpool untuk Virgil van Dijk dari Southampton.

Bek berusia 26 tahun itu menjadi komoditi terpanas pada bursa transfer musim panas 2019, setelah sukses tampil impresif bersama Leicester dan timnas Inggris. MU yang awalnya paling serius untuk mendapatkan tanda tanganya.

Sayang, pihak the Foxes mematok harga selangit yang membuat kubu Iblis Merah kesulitan untuk menebusnya. Kini, rival sekota Manchester City yang juga membutuhkan sosok bek tengah sepeninggal Vincent Kompany akhir musim lalu berminat mendapatkan servis Maguire.

Maguire bergabung dengan Leicester dari Hull City pada 2017 dengan kesepakatan nilai 17 juta pounds. Meskipun the Fox tidak ingin kehilangan Maguire, klub ini dipahami telah mulai menyusun daftar calon pengganti Maguire, yakni bek masa depan timnas Inggris yang kini bermain untuk Burnley, James Alan Tarkowski.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA