Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Liverpool tak Berminat Lepas Mignolet ke Crystal Palace

Rabu 26 Jun 2019 07:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Simon Mignolet

Simon Mignolet

Foto: EPA-EFE/ROBERT GHEMENT
Klopp dan pelatih kiper Liverpool, Achterberg, ingin Mignolet perpanjang kontrak.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jawara Liga Champions, Liverpool, tidak berminat untuk melepas penjaga gawang Simon Mignolet ke klub Liga Primer Inggris, Crystal Palace, pada jendela transfer saat ini. Itu setelah klub berjuluk the Reds masih ingin memilikinya untuk musim depan.

Baca Juga

Kedatangan Alisson Becker pada musim panas tahun lalu membuat posisi Mignolet tergusur. Bahkan, musim kompetisi Liga Primer Inggris 2018/2019 kemarin, ia hanya memainkan dua pertandingan yang masing-masing di pentas Piala FA dan Carabao Cup.

Meski jarang mendapat pilihan utama pelatih Juergen Klopp di sektor kiper, namun Mignolet tak patah arah. Dirinya tetap memberikan yang terbaik ketika berada di tempat latihan the Kupites. Pun, deputi kapten tim James Milner mengungkapkan ia sungguh kagum dengan semangat yang ada pada diri kiper asal Belgia.

"Sungguh menakjubkan bagaimana dia berada di sekitar tempat latihan, dia memiliki sikap terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya," kata Milner beberapa waktu lalu.

Kini dilansir ESPN, Rabu (26/6), Juergen Klopp dan pelatih penjaga gawang Liverpool, John Achterberg, menginginkan Mignolet memperpanjang masa tinggal enam tahunnya bersama klub. Ini lebih lanjut tecermin oleh direktur olahraga Michael Edwards yang tidak memberi harga jual pada kiper 31 tahun.

Sementara itu, penawaran Crystal Palace sebesar 8 juta poundsterling tidak selaras dengan pengalaman Mignolet yang luas dan kontrak yang berakhir pada 2021 di Anfield. Liverpool hanya akan mempertimbangkan kemungkinan membiarkan penjaga itu pergi jika ia benar-benar tertarik dengan sang pelamar dan bayarannya dapat diterima, seperti halnya kepindahan Lucas Leiva, seharga 5 juta pounds ke SS Lazio pada 2017 silam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA