Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

David Silva Jalani Musim Terakhir Bersama Manchester City

Rabu 26 Jun 2019 15:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Gelandang Manchester City, David Silva

Gelandang Manchester City, David Silva

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
David Silva merasa waktu 10 tahun mengabdi di City sudah cukup untuknya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --Musim kompetisi Liga Primer Inggris belum bergulir, namun gelandang serang Manchester City, David Silva memberi tahu kepada para penggemar the Citizen dan manajemen klub bahwa musim 2019/2020 akan menjadi yang terakhir baginya berkostum City. Silva merasa waktu 10 tahun mengabdi di City sudah cukup untuknya.

Dikutip dari BBC Sport, Rabu (26/6), Manchester City telah mengajukan penawaran kontrak selama dua musim ke depan. Namun, pemain asal Spanyol itu menolak.

"Tidak, ini yang terakhir. Awalnya, City berbicara tentang dua tahun ke depan. Tetapi, saya memutuskan untuk menandatangani satu tahun. Ini waktu yang tepat untuk pergi," katanya.

Perpanjangan satu kontrak bersama the Eastland sudah ditandatangani olehnya pada Maret 2019 lalu. Dengan hanya satu musim tersisa, maka perjalanan kompetisi Liga Inggris mendatang bakal jadi perpisahan bagi pesepak bola 33 tahun.

"Itu melengkapi siklus. Itu angka bulat yang bagus. Saya tidak pernah bisa melihat diri saya bermain melawan City untuk tim lain," ujar eks penggawa Valencia dan Celta Vigo.

Silva telah memenangkan empat gelar Liga Primer, dua Piala FA, dan empat kali Piala Liga sejak bergabung dengan klub pada 2010 dari Valencia, total ia bermain 395 kali. Sementara itu, pada musim lalu ia memainkan 33 pertandingan Liga Primer dan mencetak enam gol saat tim asuhan Pep Guardiola mempertahankan gelar juara untuk kali kedua.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA