Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Terry Yakin Lampard Bawa Chelsea Kembali Raih Kesuksesan

Kamis 27 Jun 2019 07:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: EPA/WILL OLIVER
Terry yakin para fan Chelsea akan menyambut rekannya itu dengan tangan terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- John Terry berharap isu Frank Lampard bakal melatih Chelsea FC menjadi kenyataan. Belakangan, rumor ini terus berhembus.

Lampard masih terikat kontrak dengan Derby County. Menurut Sky Sports, Derbi telah mempersilakan juru taktik 41 tahun itu berbicara dengan the Blues.

Sumber-sumber di Sky menyebutkan, manajemen London Biru siap membayar kompensasi dalam kontrak Lampard. Dana yang harus dikeluarkan untuk kompensasi tersebut sebesar 4 juta poundsterling (Rp 72 miliar).

Terry yakin para pendukung Chelsea akan menyambut rekannya itu dengan tangan terbuka. Kendati, ia mengetahui Lampard baru memiliki pengalaman semusim membesut sebuah klub.

"Setelah musim yang ia jalani bersama Derby, dan adanya larangan transfer untuk Chelsea, ini waktu yang tepat baginya dan klub (bekerja sama)," kata Terry dikutip dari Sky Sports, Kamis (27/6).

photo

Baca Juga

John Terry dan Frank Lampard.


Terry menilai dengan segala kondisi saat ini, hanya Lampard yang lebih bisa membawa Chelsea meraih kesuksesan. Sebab, hubungan sang gelandang dengan klub tersebut tidak terbatas hubungan profesional.

Terry paham betul akan hal itu. Keduanya berstatus legenda hidup London Biru dan pernah bekerja sama di Stamford Bridge selama 14 tahun. "Dia akan mengambil tanggung jawab ini untuk membuat Chelsea lebih kompetitif dan memberikan stabilitas yang mungkin kurang dimiliki klub," ujar Terry.

Sepanjang musim 2018/2019, Chelsea dilatih Maurizio Sarri. Kini Sarri balik ke Italia untuk memoles Juventus. Tugas berat bagi Lampard menggantikan eks allenatore Napoli yang baru saja membawa Chelsea meraih juara Liga Europa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA