Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Gabung dengan MU, Wan-Bissaka Dapat 'Wejangan' dari Rooney

Kamis 27 Jun 2019 16:00 WIB

Red: Bayu Hermawan

Aaron Wan-Bissaka (kiri)

Aaron Wan-Bissaka (kiri)

Foto: EPA
Rooney mengatakan, Wan-Bissaka harus bermain 'tanpa rasa takut' di Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Topskor sepanjang masa Manchester United Wayne Rooney memberikan 'wejangan' untuk Aaron Wan-Bissaka, yang akan menjadi rekrutan baru Setan Merah. Rooney mengatakan, Wan-Bissaka harus bermain 'tanpa rasa takut' di Manchester United dan menghormati tradisi di Old Trafford.

Manchester United dan Crystal Palace telah menyetujui transfer pemain muda itu dengan harga 50 juta poundsterling. MU kini tengah menegosiasikan syarat-syarat pribadi dengan Wan-Bissaka.

Mengomentari calon rekrutan baru mantan klubnya, Wayne Rooney membagikan pengalamannya saat pertama kali dirinya bergabung dengan Manchester United. Rooney datang dari Everton ke United sebagai seorang pemain muda berusia 18 tahun.

"Dia (Wan-Bissaka harus) menikmatinya (bermain bersama MU), dan bermain tanpa rasa takut. Manchester United adalah klub yang fantastis (salah satu), jika bukan klub sepakbola terbaik di dunia," katanya seperti dikutip dari Sky Sport, Kamis (27/6).

"Anda harus merangkulnya dan merangkul budaya Manchester United, mempelajari sejarah. Pergi saja ke sana dan lakukan yang terbaik. Saya yakin jika dia melakukan itu, dia akan baik-baik saja - dan saya yakin para pelatih di sana akan memberitahunya semua ini."

Wan-Bissaka terbang ke Manchester pada Rabu (26/6) malam dan dia diperkirakan akan menandatangani kontrak jangka panjang.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA