Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Higuain Bangga Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Serie A

Ahad 15 May 2016 17:12 WIB

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: REUTERS/Giorgio Perottino

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Gonzalo Higuain menjalani salah satu musim terhebat dalam kariernya. Bersama Napoli ia mencetak 36 gol dalam semusim.

Hattric Higuain ke gawang Frosinone di San Paulo, mempertegas hal itu. Kedua tim bertemu pada pekan pamungkas Serie A, Ahad (15/5) dini hari WIB. Skor akhir 4-0 untuk Napoli.

Pada akhirnya bukan sekedar status top skorer yang diraih penyerang asal Argentina itu. Lebih besar lagi, Higuain mencatat rekor sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dalam semusim di Liga Italia.

Ia mengalahkan catatan Gunnar Nordahl, mantan pemain AC Milan, 66 tahun silam. Pada 1949/1950, Nordahl menjadi top skorer Serie A dengan catatan 35 gol. Jumlah itu belum tertandingi hingga  pada 2016, dilewati Higuain.

"Saya sangat bangga dengan rekor ini, saya tahu saya bisa melakukannya, saya harus tetap tenang," kata eks penggawa Real Madrid itu, dikutip dari Football Italia, Ahad (15/5).

Ia berterimakasih kepada semua rekan setimnya. Juga buat pelatih Partenopei, Maurizio Sarri. "Dia banyak membantu saya dan mengatakan apa yang harus saya lakukan untuk meningkatkan kemampuan saya," ujar Higuain.

Pesepak bola 28 tahun itu terlihat menyusuri lapangan San Paulo dengan mata berkaca-kaca. Ia menyapa semua penggemar. Perayaan Higuain lebih sempurna dengan kelolosan Gli Azzurri ke babak utama Liga Champions musim depan.

"Ini momen luar biasa dalam karier saya. Setelah gol ketiga, seluruh tim memeluk saya, dan saya merasakan suka cita yang besar," tutur jebolan akademi River Plate itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES