Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Top Skorer Sementara Serie A Seorang Gelandang

Selasa 13 Sep 2016 19:44 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah

 Franck Kessie

Franck Kessie

Foto: EPA/SIMONE ARVEDA

REPUBLIKA.CO.ID, ATALANTA — Hingga pekan ketiga Serie A, daftar pencetak gol justru dipimpin oleh seorang gelandang. Pemain muda berkebangsaan Pantai Gading, Franck Kessie sudah mencetak empat gol dari tiga pertandingan yang dilakoninya.

Kessie baru menjalani posisi barunya sebagai gelandang. Sebelumnya, pemain 19 tahun ini berposisi sebagai bek tengah.

Keberhasilan Kessie mampu mengalahkan penyerang tenar yang berlaga di Seris A seperti Gonzalo Higuain (Juventus), Jose Callejon (Napoli) atau Carlos Bacca (AC Milan).

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan Kessie mengalami perkembangan yang sangat cepat di Italia. Sejak bergabung dengan Atalanta Januari tahun lalu, Kessie masih memiliki bakat yang belum diolah. Namun setelah semusim bermain di Seri B bersama Cesena, Kessie siap untuk tampil di skuat utama Atalanta.

“Musim panas ini kita sudah melihat langsung kualitasnya,” tutur Gasperini dikutip dari Goal, Selasa (13/9).

Saat berseragam Cesena itulah posisi Kessie berubah. Pelatih Cesena, Massimo Drago melihat sang pemain memiliki kemampuan untuk mengisi posisi gelandang. Hal itu terbukti, Kessie langsung menunjukan permainan apik di posisi barunya.

Bahkan, pemain muda berbakat ini juga mendapat tawaran dari klub-klub elite di Eropa, termasuk Arsenal dan AS Monaco. Di Italia, AS Roma juga berminat menggunakan jasa sang pemain.

Melihat penampilan impresifnya, Kessie disebut-sebut sebagai ‘the next Yaya Toure’. Kedua pemain memang berasal dari negara yang sama. Namun, Gasperini mengatakan Kessie masih harus banyak belajar untuk menjadi seorang pemain hebat. Terutama karena usianya yang masih 19 tahun. 

Kessie mengatakan dirinya ingin banyak belajar dari sang pelatih Gasperini. Menurutnya, liga Italia Seri A merupakan tempat yang cocok untuk meningkatkan kualitas permainan, terutama untuk taktik bertahan. Menurutnya, Liga Italia masih menjadi liga terbaik di dunia dari sisi taktik dan strategi. Sang pemain juga mengaku bahagia bermain untuk Atalanta, bersama Gasperini.

“Saya tidak berpikir tentang masa depan, saya hanya memikirkan saat ini bermain untuk Atalanta, Saya ingin yang terbaik di Bergamo,” ujar dia. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES