Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Ini Dua Opsi Masa Depan Karier Francesco Totti

Senin 10 Jul 2017 12:51 WIB

Rep: Frederikus Dominggus/ Red: Andri Saubani

Francisco Totti menjalani pertandingan terakhir bersama AS Roma melawan Genoa CFC di Stadion Olympico, Roma, Senin (29) dini hari.

Francisco Totti menjalani pertandingan terakhir bersama AS Roma melawan Genoa CFC di Stadion Olympico, Roma, Senin (29) dini hari.

Foto: Riccardo Antimiani/EPA

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Belum jelas ke mana Francesco Totti melangkahkan kariernya. Legenda AS Roma tersebut kini berstatus tanpa klub.

Di tengah rumor kepindahannya ke Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS)), Totti dikaitkan dengan tim asal Jepang, Tokyo Verdy. Presiden klub Verdy, Hideyuki Hanyu, mengatakan, berdasarkan informasi yang ia peroleh, MLS bukan pilihan bagi Totti.

"Saya mendengar dari agen (Totti), hanya ada dua pilihan bagi Totti. Pertama, ia akan kembali ke Roma (manajemen) atau bermain untuk Verdy," katanya usai timnya berlaga melawan Fagiano Okayoma pada kompetisi Liga 2 Jepang, seperti dikutip dari Four Four Two, Senin (10/7).

Hideyuki mengaku mendengar ada tawaran dari Miami FC untuk Totti. Meski demikian, menurutnya, kecil kemungkinan kerja sama itu terjadi.

Para penggemar Roma, lanjut dia, berharap Sang Pangeran kembali ke tim dengan peran berbeda. Pelatih baru I Lupi, Eusebio di Francesco mengharapkan Totti menerima tugas sebagai direktur klub.

Meski demikian, Hideyuki masih getol mengajukan minat mendapatkan eks penyerang tim nasional Italia itu. "Kami tidak akan melakukan penawaran jika kami bermasalah dengan uang," tuturnya.

Sebanyak 25 musim bersama Roma, Totti bermain di 786 laga semua kompetisi dan mencetak 307 gol. Pesepak bola berusia 40 tahun itu mempersembahkan satu trofi scudetto, dua Coppa Italia, dan dua Supercopa Italia untuk I Giallorossi.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA