Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Vieri Pilih Juventus Jadi Favorit Juara Serie A Musim Depan

Senin 10 Jul 2017 19:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Christian Vieri.

Christian Vieri.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan bomber timnas Italia, Christian Vieri masih menilai Juventus sebagai favorit juara Serie A musim 2017/2018. Di sisi lain, dia percaya bahwa Inter Milan kembali menemukan jati dirinya dan masuk tiga besar klasemen.

"Siapa yang akan menjuarai Serie A musim depan? Saya khawatir tidak akan berubah. Juve akan memenangkannya lagi dan yang lainnya akan mengejar," kata dia dilansir Football Italia, Senin (10/7).

Bianconeri melanjutkan dominasinya di Serie A dengan merebut scudetto musim lalu. Itu adalah kali keenam secara beruntun tim asal Italia utara tersebut menjuarai kompetisi tertinggi di Negeri Pizza.

Menjelang musim baru, tak banyak perbedaan signifikan yang dilakukan Juve terhadap skuatnya. Selain Dani Alves yang dilepas, tak ada pemain penting yang meninggalkan Turin.

Untuk transfer masuk, Nyonya Tua telah mempermanenkan Juan Cuadrado dan Mehdi Benatia serta menggaet Rodrigo Bentancur dari Boca Juniors. Penyerang muda Republik Ceska Patrick Schick dilaporkan juga segera bergabung dari Sampdoria setelah menjalani tes medis.

Tentang tim dari Kota Milan, ia menilai Inter masih harus bekerja keras untuk membenahi pasukannya. Vieri juga meragukan Milan bisa segera bangkit musim depan.

"Inter harus bekerja ekstra di pasar transfer dan harus mencoba membeli pemain penting. Tapi menurut saya mereka bisa kembali menjadi Inter yang kita ketahui sebelumnya. Untuk Milan, saya masih memiliki keraguan. Meski telah mendatangkan banyak pemain, tapi mereka belum bisa membawa pemain top yang mereka butuhkan untuk mendapatkan kembali puncak kejayaan," jelasnya.

Setelah duo Milan, Vieri merasa pesimistis dengan Napoli dan AS Roma yang tak memiliki banyak pergerkan dalam mendatangkan pemain.

"Mereka harus lebih membuat lompatan jauh dalam kualitas tim jika ingin banyak bersaing. Sedangkan Roma, sulit melihat mereka bermain tanpa Totti," kata dia.

Serie A akan kembali bergulir pada 20 Agustus 2017. Rencananya untuk kali pertama Serie A meniadakan libur Natal dengan tetap menggelar laga dari 23 sampai 30 Desember.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA