Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Cerita Del Piero Lewati Malam Pertama Sebagai Pemain Juve

Kamis 02 Nov 2017 16:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero

Foto: EPA/ Alessandro Di Marco

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Juventus, Alessandro Del Piero mengenang masa-masa awal ketika ia bergabung dengan Nyonya Tua. 

Del Piero yang mengaku sebagai Juventini memulai karier di klub kecil bernama Padova (Serie B saat itu). Pada 1993 saat ia berusia 20 tahun, Alex menjadi anggota Bianconeri.

"Malam pertama saya di Turin, saya tidak bisa tertidur, terlepas dari fakta saya adalah penggemar Juventus," kata pria yang sudah mempersembahkan semua gelar untuk si Nyonya Tua itu kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Kamis (2/11).

Del Piero merasa sedikit kesulitan beradaptasi dengan tim yang dipenuhi pemain bintang. Namun rekan-rekan membantunya dalam keseharian. 

"Saya menemukan suasana yang tepat, pemahaman yang baik dengan rekan setim. Itu situasi terbaik," ujar eks penggawa tim nasional Italia ini.

Hingga saat ini, Del Piero adalah top skorer Juve dengan 290 gol dari 705 laga di semua kompetisi. Ia termasuk pemain yang loyal ketika mengikuti klub tersebut berkompetisi di Serie B akibat skandal Calciopoli satu dekade silam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA