Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Juventus Bersiap Tampung Oezil

Senin 08 Jan 2018 19:20 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Mesut Oezil

Mesut Oezil

Foto: EPA/PAUL MILLER

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporakan ikut masuk dalam perburuan tanda tangan gelandang Arsenal yang sedang diincar Manchester United (MU), Mesut Oezil. Laporan dari Corriere dello Sport, seperti diberitakan oleh Football Italia, Senin (8/1), menyebutkan, Juve akan mengambil kesempatan jika Oezil luput bergabung dengan MU pada bursa transfer musim dingin Eropa 2018.

Laporan itu menyebutkan, Juve akan menantikan kesempatan mendapatkan Oezil pada bursa musim panas Eropa 2018. Menurut laporan tersebut, perekrutan Oezil akan sangat menguntungkan bagi Juventus dari segi ekonomi karena bernilai gratis.

Kendati demikian, Juve harus benar-benar mengharapkan adanya durian runtuh dalam rencana transfernya ini. Hal tersebut karena saat ini Oezil sedang sangat erat dikaitkan dengan MU. MU dilaporkan sudah siap menransfer uang senilai 40 juta euro atau setara Rp 644 miliar ke rekening Arsenal kalau mau melepas gelandang asal Jerman tersebut.

Sejumlah media Inggris mengabarkan, Oezil dan Arsenal cukup tertarik dengan tawaran sang pemilik Old Trafford. Hal ini mengingat kontrak Oezil yang akan segera habis pada pertengahan 2018.

MU cukup percaya diri dengan proposal pembelian yang diajukan ke Arsen tersebut. Pelatih MU Jose Mourinho masih punya hubungan baik dengan Oezil ketika sama-sama berada di Real Madrid dari 2010 sampai 2013 silam.

Namun, masih menurut Football Italia, Oezil juga dilaporkan tertarik dengan tawaran Juventus. Dengan bermain di Juventus, pemain 29 tahun itu akan mencicipi Liga Seri A Italia yang belum dijamahnya. 

CV dari Oezil sendiri sudah terisi dengan pengalaman bermain di Bundesliga Jerman, La Liga Spanyol, dan Liga Primer Inggris. Bermain di Italia akan melengkapi CV pemain keturunan Turki tersebut. Terlebih, Oezil juga bisa bergabung dengan rekan sesama timnas Jerman di Juventus, Sami Khedira.

Di sisi lain, pelatih Arsenal Arsene Wenger sudah berkali-kali menegaskan gelandang yang bergabung sejak 2013 itu tidak akan ke mana-mana pada bursa musim dingin kali ini. Jika pun harus pergi maka opsi melepas Oezil pada musim panas nanti akan jauh lebih besar.

"Oezil tidak akan pindah kemanapun, kami masih berusaha memperpanjang kontraknya sampai dia benar-benar tak mau dan pergi pada bursa musim panas nanti," tegas Wenger.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA