Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Imbangi Roma 0-0, Lazio Pertahankan Peringkat Ketiga

Senin 16 Apr 2018 04:50 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Pemain AS Roma Federico Fazio, ketiga dari kanan, beradu argumen dengan pemain Lazio Sergej Milinkovic-Savic dalam laga lanjutan serie A, di Olympic Stadium, Roma, Ahad (15/4) waktu setempat.

Pemain AS Roma Federico Fazio, ketiga dari kanan, beradu argumen dengan pemain Lazio Sergej Milinkovic-Savic dalam laga lanjutan serie A, di Olympic Stadium, Roma, Ahad (15/4) waktu setempat.

Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Lazio unggul jumlah gol atas Roma

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio berhasil menahan imbang AS Roma 0-0 di Stadion Olimpico, Ahad (16/4). Dengan hasil imbang ini, Lazio berhasil mempertahankan posisi mereka di peringkat tiga klasemen sementara Serie A. Meski sama-sama memiliki 61 poin, tapi Lazio lebih banyak mencetak gol pada musim ini.

Kedua tim bermain cukup keras pada laga ini. Mengingat pertandingan menjadi penentuan siapa yang berada di peringkat ketiga. Babak pertama laga berakhir tanpa gol. Padahal Roma berhasil mengusai bola di sepanjang babak pertama ini.

Meski tidak terlalu banyak menguasai bola tapi Lazio lebih unggul dalam menciptakan peluang gol. Lazio memiliki tiga kali kesempatan mencetak gol sementara Roma hanya dua.

Kedua tim bertahan dengan cukup ketat. Banyak pelanggaran yang terjadi pada babak pertama ini. Ada 18 pelanggaran yang dilakukan kedua tim sepanjang babak pertama. Ada tiga kartu kuning untuk pemain Lazio.

Lucas Leiva, Luiz Felipe Ramos Marchi dan Stefan Radu mendapatkan kartu kuning di babak pertama. Sementara hanya Juan Jesus yang mendapat kartu kuning di kubu AS Roma.

Peluang terbaik diperoleh Bruno Peres pada menit 37. Perez menerima bola umpan kiriman Radja Nainggolan. Namun tendangannya masih mengenai tiang gawang.

Di babak kedua situasinya tidak terlalu jauh. Pertandingan berjalan keras dan banyak pelanggaran yang terjadi. Di pertengahan babak kedua Lazio mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Tapi usaha Filipe Anderson pada menit ke-48 dan Ciro Immobile di menit ke-52 dapat diantisipasi pemain-pemain bertahan AS Roma.

Pada menit ke 58 dan 66 Ediz Dzeko melakukan percobaan dengan tembakan dari batas kotak penalti. Tapi kedua usahanya tersebut masih jauh melenceng dari sasaran. Kerasnya permainan kedua tim akhirnya memakan korban.

Stefan Radu dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-80 karena sudah dua kali mendapatkan kartu kuning. Bermain dengan 10 pemain, Lazio semakin kesulitan menghadapi tekanan AS Roma.

Jelang laga berakhir Edin Dzeko memiliki kesempatan mencetak gol. Pada menit ke-91 pemain Bosnia dan Herzegovina tersebut melakukan percobaan tembakan jarak jauh. Tapi percobaan tersebut pun gagal. Sampai akhirnya peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit tidak ada gol yang tercipta dalam pertandingan ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA