Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Massimiliano Allegri Ingin Melanjutkan Tren Positif

Senin 16 Apr 2018 05:33 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

 Pemain Juventus Sami Khedira merayakan gol bersama rekan setimnya Douglas Costa di Alianz Stadium, Turin, Italia. Dalam pertandingan ini, Juventus menang 3-0 atas Sampdoria.

Pemain Juventus Sami Khedira merayakan gol bersama rekan setimnya Douglas Costa di Alianz Stadium, Turin, Italia. Dalam pertandingan ini, Juventus menang 3-0 atas Sampdoria.

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Unggul enam poin dari Napoli belum cukup bagi Juve untuk mengunci gelar Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Menang 3-0 dari Sampdoria tidak membuat pelatih Juventus Massimiliano Allegri yakin bisa kembali meraih Scudetto pada musim ini.

Menurut Allegri, unggul enam poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua masih belum cukup untuk memastikan timnya meraih gelar Serie A pada musim 2017/2018.

"Jaraknya tidak terlalu jauh, Napoli masih dalam perlombaan dan sampai Scudetto dalam hitungan matematis tertentu, kami harus terus menang," kata Allegri seperti dilansir dari situs resmi Juventus, Senin (16/4).

Saat ini Juventus sudah mengumpulkan 84 poin unggul enam poin dari Napoli yang memiliki 78 poin. Tapi Allegri ingin memastikan timnya tetap meraih kemenangan di sisa enam pertandingan musim ini.

Douglas Costa menjadi pemain yang paling mendapat sorotan saat Juventus mengalahkan Sampdoria. Ia baru masuk pada menit ke-43 setelah menggantikan Miralem Pjanic.

Tapi dua menit kemudian Costa menciptakan perbedaan dengan memberikan assist kepada Mario Mandzukic. Assist tersebut dimanfaatkan Mandzukic untuk mencetak gol pertama Juventus di pertandingan tersebut.

"Saya memulai laga ini dengan meletakan Costa dan (Gonzalo) Higuain di bangku cadangan untuk memastikan kami memiliki pemain yang siap untuk menciptakan perbedaan dalam pertandingan. Setelah pergantian pemain, kami lebih bisa menyebar dan itu penting karena lawannya naik turun di lapangan," kata Allegri.

Costa juga menyumbangkan assist kepada Benedict Howedes pada menit ke-60. 15 menit kemudian Costa kembali menunjukan kualitasnya dengan assist yang ia berikan kepada Semi Khedira. Menurut Allegri, kemampuan pemain-pemain Juventus dalam menyebar menjadi kunci kemenangan mereka pada pertandingan ini.

"Ini kunci kemenangan setelah pertandingan melawan Real Madrid, yang mana kami banyak menginvestasikan energi fisik dan mental kami. Hari ini kami harus lebih terbuka, berteknik tinggi dan cerdas melawan tim yang bisa bermain dengan baik," kata Allegri.

Kemenangan ini bisa menutupi kekecewaan Juventus setelah disingkirkan Real Madrid diperempat final Liga Champions. Mereka harus tersingkir dari kompetisi tertinggi di Eropa tersebut setelah kalah dengan aggregat 4-3 dari Real Madrid.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA