Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Ini Lima Kandidat Top Skorer Serie A Musim Depan

Jumat 03 Agu 2018 14:41 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Striker subur kini tersebar di klub-klub besar Negeri Piza.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus dan kepindahan Gonzalo Higuain ke AC Milan diprediksi akan membuat persaingan sepatu emas top skorer Liga Italia atau capocannoniere akan seru musim depan. Striker subur kini tersebar di klub-klub besar Negeri Piza. Mereka, yaitu Ronaldo, Higuain, Edin Dzeko (AS Roma), Mauro Icardi (Inter Milan) dan Ciro Immobile (SS Lazio).

Cristiano Ronaldo 

Bomber satu ini tak perlu lagi diragukan soal kemampuannya mencetak gol. Sejumlah rekor gol telah ia pecahkan di Real Madrid, Liga Champions,  La Liga dan timnas Portugal. 

Ronaldo kini ditantang untuk menjadi top skorer  Serie A. Di dua liga sebelumnya yang pernah ia rasakan, yakni Liga Primer Inggris dan La Liga, Ronaldo sudah pernah jadi top skorer. Musim lalu karena cedera gol Ronald untuk Madrid di La Liga hanya 26. Tapi itu dibuat CR7 hanya dalam 27 laga.

Gonzalo Higuain 

Pemain Argentina ini merupakan jaminan gol buat tim manapun yang ia bela. Sejak membela Real Madrid, SSC Napoli dan Juventus, Higuain selalu mencetak dua digit gol semusim.

Ia pernah merebut capocannoniere tiga tahun lalu saat masih bersama Napoli. Saat ia mencetak 36 gol. Jumlah ini merupakan rekor di Liga Italia. Musim lalu El Pipita mencetak 16 gol dari 35 penampilan.

Mauro Icardi 

Pemain muda satu ini adalah tulang punggung Inter Milan dalam lima tahun terakhir. Sejak dibeli dari Sampdoria ia selalu mencetak lebih dari 20 gol semusim. Musim lalu ia adalah pemenang capocannoniere dengan  29 gol. Ia membagi gelar itu dengan striker SS Lazio Ciro Immobile yang juga me cetak gol dalam jumlah yang sama. Icardi juga pernah jadi top skorer di musim 2014-2015. Saat itu ia mencetak 22 gol. Tapi kala itu jumlahnya disamai striker Hellas Verona Luca Toni.

Ciro Immobile 

Pemain andalan lini depan Italia ini jadi harapan publik dalam negeri untuk gelar top skorer. Pensiunnya Luca Toni dan Antonio Di Natale Immobile satu-satunya pemain Italia yang bersaing merebut gelar top skorer dari kepungan bomber impor. Musim lalu ia memenangkan top skorer dengan 29 gol. Sama dengan Icardi. Gelar sepatu emas tersebut merupakan yang kedua buat Immobile. 2013-2014 lalu, mantan pemain Sevilla dan Borussia Dortmund itu juga memenangkannya dengan catatan 22 gol.

Edin Dzeko 

Pemain Bosnia Herzegovina ini juga tak bisa dikeluarkan dari peta persaingan top skorer. Dzeko adalah top skorer Liga Italia 2016-2017 dengan catatan 29 gol. Musim lalu, mantan pemain Manchester City itu hanya mencetak 16 gol. Produktivitasnya menurun di Serie A karena fokus Roma musim lalu adalah Liga Champions. Jangan lupa kalau Dzeko juga pernah menjadi top skorer di Bundesliga bersama Vfl Wolfsburg musim 2009-2010 lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA