Minggu, 17 Rajab 1440 / 24 Maret 2019

Minggu, 17 Rajab 1440 / 24 Maret 2019

Biraghi Persembahkan Gol Kemenangan Italia untuk Astori

Senin 15 Okt 2018 13:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Italia Cristiano Biraghi mengacungkan tangan mendedikasikan gol yang dicetaknya ke gawang Polandia kepada Davide Astori.

Pemain Italia Cristiano Biraghi mengacungkan tangan mendedikasikan gol yang dicetaknya ke gawang Polandia kepada Davide Astori.

Foto: AP Photo/Czarek Sokolowski
Gli Azzurri menaklukkan Polandia 1-0 di Stadion Slaski, Chorzow, Polandia.

REPUBLIKA.CO.ID, CHORZOW -- Cristiano Biraghi menjadi pahlawan Italia saat jumpa Polandia pada lanjutan penyisihan Grup 3 Divisi Teratas Liga Bangsa-Bangsa Eropa. Gli Azzurri menaklukkan Polandia 1-0 di Stadion Slaski, Chorzow, Polandia, Senin (15/10) dini hari WIB.

Biraghi mencetak gol tunggal kemenangan kubu tamu. Ia mendedikasikan gol tersebut untuk Davide Astori, mantan pemain timnas Italia yang meninggal karena serangan jantung. Keduanya bermain bersama di Fiorentina sebelum Astori meninggal secara  mendadak.

Baca Juga

"Saya persembahkan gol saya untuknya (Astori). Karena dia saya berada di sini. Dia mengajarkan saya banyak hal," kata Biraghi kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia.

Seusai mencetak gol, Biraghi mengacungkan kedua tangannya ke atas. Tangan kanan mengacungkan jari telunjuk melambangkan angka satu. Sementara tangan kiri mengacungkan jari jempol, telunjuk, dan tengah, melambangkan angka tiga. Kedua angka ini merupakan representasi nomor kostum yang dikenakan Astori. Saat masih hidup, Astori memakai nomor 13 di Cagliari dan Fiorentina.

Secara keseluruhan ia menilai timnya pantas meraih kemenangan. Sebab menurut dia, mereka mengendalikan permainan dan menciptakan banyak peluang.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma melontarkan pendapat serupa. Ia memuji kiper Polandia Wojciech Szczesny yang menurutnya sanggup mementahkan berbagai ancaman Gli Azzurri.

"Malam ini kami menghadapi Szczesny yang hebat. Saya mengucapkan selamat padanya," ujar Donnarumma.

Pada kesempatan serupa, penjaga gawang AC Milan itu menyinggung kinerja pelatih Roberto Mancini. Menurutnya, eks arsitek Zenit Saint Petersburg bisa membuat mereka mengeluarkan kemampuan terbaik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA