Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Mancini Merasa tak Adil Bila Italia Gagal Kalahkan Polandia

Senin 15 Oct 2018 12:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Pelatih Gli Azzurri Roberto Mancini menilai pasukannya pantas mendapatkan hasil apik.

REPUBLIKA.CO.ID, CHORZOW -- Italia akhirnya meraih kemenangan pada Liga Bangsa-Bangsa Eropa. Bertandang ke markas Polandia, Stadion Slaski, Chorzow, Senin (15/10) dini hari WIB, Gli Azzurri menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Baca Juga

Pelatih Gli Azzurri Roberto Mancini menilai pasukannya pantas mendapatkan hasil apik ini. Sebab, ia melihat Giorgio Chiellini dan rekan-rekan menekan tuan rumah nyaris sepanjang laga.

"Kami mendominasi. Tidak adil jika pertandingan berakhir 0-0," kata allenatore 53 tahun kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia.

Italia susah payah meraih meraih hasil positif ini. Gol pasukan biru baru tercipta pada injury time babak kedua lewat sontekan Cristiano Biraghi. Ini kemenangan pertama Gli Azzurri dalam lima pertandingan terakhir di berbagai ajang.  

Mancini memuji kerja keras anak asuhnya. "Para pemain tampil sangat baik," ujarnya.

Hasil ini membuat Italia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup 3 Liga A Liga Bangsa-Bangsa. Leonardo Bonucci dkk mengemas empat poin dari tiga laga, tertinggal dua angka dari Portugal di puncak. 

Polandia saat ini menempati juru kunci. Robert Lewandowski dan rekan-rekan baru mengantongi sebiji poin dari tiga pertandingan. Ini artinya tinggal Italia dan Portugal yang akan beradu kekuatan untuk lolos ke empat besar mewakili Grup 3. Namun, Italia juga berharap Polandia mampu menaklukkan Portugal atau minimal bermain imbang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA