Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Inter Curi Angka di Kandang Roma

Senin 03 Des 2018 04:57 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah

 Pemain Inter Milan Mauro Icardi (keempat dari kanan) merayakan gol ke gawang AS Roma dalam lanjutan Serie A, di Rome Olympic Stadium, Senin (3/12)

Pemain Inter Milan Mauro Icardi (keempat dari kanan) merayakan gol ke gawang AS Roma dalam lanjutan Serie A, di Rome Olympic Stadium, Senin (3/12)

Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Skor berakhir imbang 2-2

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Inter Milan mencuri satu angka dari kandang AS Roma di laga pekan ke-14 Serie A Italia. Laga antara kedua kesebelasan di stadion Olympico, pada Senin (3/12) berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil tersebut mengubah konstelasi papan atas klasemen sementara Serie A.

Satu angka dari Roma, membuat Inter kini beranjak ke tangga kedua klasemen sementara dengan nilai 29. Inter terpaut 11 angka dari tim juara bertahan Juventus, yang masih kokoh di puncak klasemen dengan nilai 40.

Namun posisi Inter terancam oleh Napoli, yang kini tergusur ke tangga ketiga dengan nilai 29, dan belum melakoni pekan ke-14 kontra Atlanta, Selasa (4/12) WIB.

Sementara Roma, meski cuma meraih satu angka di kandang sendiri, namun juga cukup mendongkrak posisi klasemen. Roma, pada pekan ke-13, berada di tangga kedelapan. Kini skuat Serigala Roma, berada di tangga ketujuh. Tim asuhan pelatih Eusebio Francesco itu bersaing dengan Sassuolo, tim penghuni tangga kedelapan, yang juga punya modal 20 angka.

Saat laga di Olympico, Inter unggul awal. Gol dari Keita Balde pada menit ke-37 membuat Roma tertinggal 0-1. Para pemain asuhan pelatih Luciano Spaletti mempertahankan keunggulan sampai babak pertama pungkas. Skor 0-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Roma baru berhasil membalas pada menit ke-51. Lewat gol milik Cengiz Under, papan skor menjadi imbang 1-1. Namun Inter berhasil kembali merebut keunggulan. Persisnya pada menit ke-66, Mauro Icardi mengembalikan keunggulan timnya menjadi 1-2.

Tertinggal satu gol membuat Roma kerja keras agar skor kembali imbang. Akan tetapi dominasi permainan Inter, membuat tuan rumah tampak kesulitan. Sayang pelanggaran yang dilakukan pemain Inter pada menit ke-73 di areal penalti, membuat wasit memberi hadiah sepak penalti kepada Roma.

Eksekusi 12 pas yang dilakukan Aleksandar Kolarov, berhasil membungkam kiper Samir Handanovic, sekaligus membuat skor kembali imbang 2-2.

Para pemain Inter gencar kembali meraih gol. Namun perlawanan Roma keras mengantisipasi. Aksi kedua kesebelasan pada 15 menit terakhir pertandingan, mencatatkan peluang saling berbalas serangan. Namun tak ada gol yang terjadi.

Sampai menit ke-90, papan skor tetap imbang 2-2. Tambahan waktu dari wasit, pun tak mengubah kedudukan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA