Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Totti Dekati Conte untuk Latih Roma

Senin 10 Des 2018 08:02 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Roma disebut sudah mulai ragu dengan kinerja pelatih Eusebio Di Francesco

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Direktur AS Roma Francesco Totti dikabarkan menghubungi Antonio Conte melalui telefon seluler. Totti disebut mencoba melobi mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu agar mau melatih I Giallorossi mulai pertengahan musim ini.

"Totti melakukan percakapan lewat telefon dengan Conte untuk membicarakan seputar melatih Roma," begitu laporan dari Calciomercato, Senin (10/12).

Manajemen Roma mulai mempertanyakan kinerja pelatih Eusebio di Francesco di Olimpico. Klub berjuluk Serigala itu terlempar di luar empat besar klasemen Serie A sampai giornata ke-15.

Roma menghuni peringkat delapan. Sejauh ini, Edin Dzeko dan kawan-kawan baru mencatatkan lima kemenangan, enam kali seri dan empat kali kalah.

Performa seperti itu jelas di bawah standar menurut Totti dan jajaran manajemen Roma yang lain sehingga isu pemecatan mantan pelatih Sassuolo itu santer terdengar dari ibu kota Italia.

Conte menjadi prioritas utama Roma untuk menjadi pelatih baru. Conte masih berstatus tanpa klub sejak kontraknya habis bersama Chelsea musim lalu.

Awalnya mantan pelatih timnas Italia itu didekati Real Madrid untuk menggantikan Julen Lopetegui. Tapi Conte menolak pekerjaan dari Madrid.

Roma tidak hanya menyiapkan Conte seorang sebagai calon pengganti Di Francesco. Mereka juga melirik Vincenzo Montella dan Paulo Sousa.

Nama pertama bukanlah orang asing buat Roma. Montella yang juga berstatus tanpa klub merupakan mantan pemain dan pelatih AS Roma.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES