Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Juventus Hormati AS Roma

Sabtu 22 Dec 2018 10:28 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Allegri menilai i Lupi tetap lawan yang membahayakan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan pasukannya tidak boleh memandang sebelah mata lawan mereka AS Roma pada lanjutan Serie A pekan ke-17. Meski Roma tengah dalam performa negatif, Allegri menilai i Lupi tetap lawan yang membahayakan.

"Secara teknis mereka merupakan tim yang sangat bagus," kata Allegri, dilansir Football Italia, Sabtu (22/12).

Sejatinya, Bianconeri diuntungkan dengan bermain di Stadion Allianz, Turin, Ahad (23/12) dini hari WIB. Rekor impresif tak terkalahkan selama 16 laga menambah rasa percaya diri Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Sedangkan kondisi berbeda tengah dialami Roma. Pasukan Eusebio Di Francesco gagal menunjukan performa apik musim ini. Bahkan, i Lupi harus terlempar dari perebutan posisi puncak.

"Kami tentu tak bisa memandang laga apa pun karena posisi mereka jauh di bawah kami. Klasemen sebenarnya akan terlihat pada 29 Desember saat paruh pertama berakhir," sambung eks pelatih Cagliari dan AC Milan.

Ia memuji Roma memiliki deretan pemain yang wajib diwaspadai. Misalnya pemain sayap Cengiz Under, Justin Kluivert, dan Zaniolo yang tengah tumbuh menjadi pemain penting. Pria 51 tahun meminta timnya memiliki pendekatan yang baik agar dapat meredam permainan tim Ibu Kota.

Untuk sementara Juve masih nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 46 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan Roma masih tercecer di posisi tujuh dengan 24 angka. Juve dan Roma merupakan sisa wakil Italia yang berlaga di pentas Liga Champions 2018/2019. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA