Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Menang Tipis Atas Roma, Juventus Tetap di Puncak Serie A

Ahad 23 Dec 2018 05:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Striker Juventus, Mario Mandzukic merayakan gol ke gawang AS Roma pada laga Serie A, Ahad (23/12) dini hari WIB.

Striker Juventus, Mario Mandzukic merayakan gol ke gawang AS Roma pada laga Serie A, Ahad (23/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Juve nyaman di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 49 angka.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus masih terlalu perkasa bagi AS Roma. Pasalnya, dalam lanjutan Serie A giornata 17 Bianconeri berhasil mengalahkan tamunya dengan skor tipis 1-0 di Stadion Allianz, Turin, Ahad (23/12). Gol semata wayang Juve hadir melalui tandukan Mario Mandzukic pada menit ke-35.

Hasil itu mempertegas posisi nyaman Juventus sebagai pemuncak klasemen Liga Italia dengan perolehan 49 angka dengan tak pernah tersentuh kekalahan, dan hanya meraih satu kali imbang menghadapi Genoa. Sedangkan, bagi Roma capain ini masih belum memuaskan para pendukung lantaran armada Eusebio Di Francrsco hanya mengantongi satu kemenangan dalam lima partai terakhir di pentas domestik.

Edin Dzeko dan rekan setim terpaksa terdampar di urutan ke-10 dengan perolehan nilai 24 dari enam menang, enam seri, dan lima kalah. Tuan rumah sejatinya tak mudah mengawali laga, pergerakan pemain depan Nyonya Tua masih bisa ditebak deretan bek Roma.

Peluang pertama Juve datang dari fulbek Alex Sandro namun percobaannya masih bisa diantisipasi kiper il Giallorossi, Robin Olsen. Tak hanya Sandro, mega bintang Cristiano Ronaldo pun kerap kesulitan merobek jala Roma.

Publik tuan rumah baru bergemuruh pada menit ke-35. Berawal dari pergerakan sisi sayap Juve yang dimotori Mattia De Sciglio, penyerang sayap Mandzukic mampu mengkonversi umpan silangnya dengan tandukan. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, permainan Juve tak mengendur. Pasukan Massimiliano Allegri justru bermain lebih tinggi di lima menit pertama. Namun, rapatnya dinding pertahan Roma masih sulit dibongkar Si Hitam-Putih.

Juve bisa saja menggandakan kedudukan andai gol pemain pengganti Dougkas Costa tak dianulir wasit Davide Massa setelah mengecek ulang kepastian gol yang terjadi melalui video sssistant referee (VAR). Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA