Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Allegri Nilai Juventus Pantas Menang Atas Roma

Ahad 23 Dec 2018 06:48 WIB

Red: Israr Itah

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Nyonya Tua mengatasi Roma 1-0 di Stadion Allianz, Turin.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai timnya pantas meraih kemenangan atas AS Roma pada laga pekan ke-17 Serie A. Nyonya Tua mengatasi Roma 1-0 di Stadion Allianz, Turin, Ahad (23/12) dini hari WIB.

"Roma mencatatkan penguasaan bola lebih baik pada babak kedua, tapi kami tidak membiarkan mereka benar-benar mendapatkan peluang. Saya katakan, ini kemenangan yang pantas," kata Allegri kepada DAZN, dikutip Football Italia.

Baca Juga

Ia menilai timnya tetap terorganisasi saat dalam tekanan. Allegri memuji Robin Olsen membuat sejumlah penyelamatan apik yang membuat Roma tak kebobolan lebih banyak.

"Kaami harus memberikan Roma masalah dan memberikan tekanan kepada mereka secara langsung karena ini tim yang secara psikologis rapuh. Kami seharusnya berbuat lebih setelah unggul 1-0 karena mereka benar-benar berjuang,"ujar dia.

Gol semata wayang Juve hadir melalui tandukan Mario Mandzukic pada menit ke-35. Hasil itu mempertegas posisi Juventus sebagai pemuncak klasemen Serie dengan perolehan 49 angka. Nyonya Tua belum tersentuh kekalahan dan hanya meraih satu kali imbang menghadapi Genoa. Dengan keunggulan delapan angka dari Napoli, Juventus ditahbiskan sebagai juara paruh musim.

"Kami juara paruh musim, namun belum memenangkan apa pun," tegas Allegri, seolah meminta timnya tak jemawa.

Bagi Roma, capain ini masih belum memuaskan para pendukung lantaran armada Eusebio Di Francrsco hanya mengantongi satu kemenangan dalam lima partai terakhir di pentas domestik. Edin Dzeko dan rekan setim terpaksa terdampar di urutan ke-10 dengan perolehan nilai 24 dari enam menang, enam seri, dan lima kalah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES