Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Usai Tekuk AS Roma, Chiellini Minta Juve Alihkan Fokus

Ahad 23 Dec 2018 17:38 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini

Foto: EPA/PETER POWELL
Ia menilai kekuatan utama Juventus adalah kolektivitas tim.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus baru saja meraih kemenangan penting pada ajang Serie A Liga Italia. Armada Si Nyonya Tua menumbangkan AS Roma 1-0 di Allianz Stadium, Turin, Ahad (23/12) dini hari WIB.

Hasil demikian membuat pasukan hitam putih tetap menjaga jarak dengan Napoli. Hingga giornata ke-17, Juve kokoh di puncak.

Dengan mengantongi 49 poin, Bianconeri unggul delapan poin atas Napoli di peringkat kedua. Kapten Juventus Giorgio Chiellini meminta rekan-rekannya tidak terbawa euforia yang mendalam.

Sebab, sebelum akhir tahun, masih ada laga berat menanti Si Nyonya Tua. Pada pekan ke-18, skuat polesan Massimiliano Allegri bertamu ke markas Atalanta di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Rabu (26/12) malam WIB.

"Itu pertandingan yang sulit. Kami akan menikmati kemenangan ini selama beberapa jam dan kemudian kami fokus menuju Bergamo," kata Chiellini kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Ahad (23/12).

Selanjutnya, sang kapten mengomentari kinerja Juve saat menyudahi perlawanan Roma. Chiellini menilai kekuatan utama Juventus adalah kolektivitas tim.

Kendati demikian, masih ada yang perlu dibenahi. Juve cenderung puas dengan kedudukan 1-0 dan kurang efektif dalam memanfaatkan peluang. "Jika kami terus tampil seperti ini, kami berisiko melepas kemenangan seperti yang kami lakukan saat berhadapan dengan Manchester United," ujar Chiellini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA